Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tak Sempat Bentuk SWAT di Bareskrim, Buwas Bentuk “Pasukan Siluman” BNN

Tak Sempat Bentuk SWAT di Bareskrim, Buwas Bentuk “Pasukan Siluman” BNN

Sketsanews.com – Komjen Budi Waseso sempat bermimpi  membentuk Tim SWAT. Personel SWAT yang diimpikannya berasal dari unit Resmob. Delapan bulan memimpin Badan Reserse Kriminal Mabes Polri berlalu dan terlewatkan. Kini Saat Memimpin BNN, Buwas membentuk “Tim Siluman” BNN.

** Keterangan Gambar : Di hari terakhir di rumah dinas Kepala Bareskrim, pekan lalu Komjen Budi Waseso memperlihatkan dua manekin memakai seragam Tim SWAT. Selama delapan bulan memimpin Bareskrim, Buwas memimpikan membentuk Tim SWAT. Manekin berikut seragamnya diwariskan untuk Kabareskrim Komjen Anang Iskandar. (via Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Dilansir dari Kompas, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan pasukan khusus di instansi yang dipimpinnya sekarang ini.

Pasukan tersebut akan memberantas peredaran narkoba di Indonesia. “Saya sebagai Kepala BNN punya formula. Mungkin gaduh, tetapi biar saja,” kata Budi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015).

Budi mengungkapkan, pasukan khusus itu langsung berada di bawah supervisinya. Namun, ia enggan membeberkan cara kerja pasukan tersebut. “Biar saja yang kena pasukan khusus saya. Harus ada terobosan,” kata Budi.

Mantan Kabareskrim ini menjamin pasukannya tidak akan bisa disogok oleh para bandar narkoba. “Pasukan saya yakin 100 dan sejuta persen tidak bisa disogok. Saya mencari solusi tepat. Hukuman tidak boleh main-main karena nanti bisa berulang,” kata Budi.

Tim itu akan merangsek ke tempat-tempat yang diduga sebagai sarang peredaran narkotika.

“Pasukan saya itu sedang saya siapkan. Pasukan saya pasukan khusus yang tidak bisa disogok dan tidak bisa dipengaruhi oleh apapun. Bagaimana perintah saya pasti dia jalan,” kata Buwas, sapaan karibnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015), dikutip dari RimaNews.

“Semua akan kita tempatkan di tempat-tempat yang memang kita perkirakan ada barang itu, kita akan operasi,” sambung Buwas.

Buwas tidak merinci mengenai tim khusus bentukannya. Yang pasti, kata mantan kepala bareskrim itu, tim tersebut tengah ditempa untuk menghadapi kejahatan penyalahgunaan narkotika.

“Sekarang sedang saya latih di satu tempat khusus,” tutur Buwas.

Buwas menjelaskan, tim khusus yang hingga saat ini belum diberi nama itu akan langsung berada dibawah kendalinya. “Supaya tidak terkontaminasi,” tegas Buwas.

“Cara kerjanya gimana pak?,” tanya pewarta yang mengelilinginya.

“Nanti diam mereka, pasukan siluman. Silence,” tutup Buwas.

(Kompas/RimaNews/TribunNews/in/Sketsanews)

%d blogger menyukai ini: