Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Irak Akan Minta Bantuan Rusia untuk lawan ISIS

Irak Akan Minta Bantuan Rusia untuk lawan ISIS

Sketsanews.com – Pemerintah Irak akhirnya secara terang-terangan mengungkapkan, bahwa mereka mungkin akan meminta bantuan Rusia untuk melawan ISIS di negaranya. Selama ini Irak memang hanya melemparkan “kode” kepada Rusia untuk membantu mereka.

 

Suasana Perang Iraq (Foto www.dceoralhistoryproject.org)
Suasana Perang Iraq (Foto www.dceoralhistoryproject.org)

Kepala Komite Pertahanan dan Keamanan Parlemen Irak, Hakim al-Zamili mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengirimkan permintaan resmi kepada Rusia untuk turut melakukan serangan udara di negara mereka.
 
Bukan hanya itu, Zamili juga mengutarakan, pihaknya berharap Rusia akan memiliki peran lebih besar dalam melakukan perlawanan terhadap ISIS, dibadingkan dengan Amerika Serikat (AS), yang sudah terlebih dahulu terlibat dalam serangan melawan ISIS di Irak.
 
“Kami mungkin akan terpaksa untuk meminta kepada Rusia meluncurkan serangan udara di Irak secepatnya,” kata Zamili dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (7/10/2015).
 
“Saya pikir dalam beberapa hari atau pekan mendatang, Irak akan terpaksa untuk meminta Rusia meluncurkan serangan udara dan, permintaan itu tergantung pada keberhasilan serangan yang mereka lakukan di Suriah,” sambungnya.(Ki)
Sumber : Sindonews.com

%d blogger menyukai ini: