Sketsa News
Home Berita Terkini, News Wow! Wali Kota Kasih Hadiah Mobil Inova Bagi yang Sholat Berjamaah

Wow! Wali Kota Kasih Hadiah Mobil Inova Bagi yang Sholat Berjamaah

Sketsanews.com – Wali Kota Helmi Hasan menggulirkan program ‘Bengkuluku Religius’. Hal ini merupakan respon pada tahun 2013, Helmi yang rajin blusukan ke masjid tiap Subuh ini menemukan fakta yang mengagetkan. Hanya ada 1-3 orang yang salat berjamaah di masjid.

“Saya keliling ke mana-mana, ke masjid-masjid, seperti itu kondisinya,” kata Helmi.

Helmi bertemu dengan pengurus masjid dan bertanya, jika orang salat diberi hadiah, kira-kira masjid akan ramai atau tidak. Jawabannya tentu saja, ramai. Setelah merenung lama, akhirnya diputuskan program ‘Bengkuluku Religius’. Bagi siapa saja yang rajin salat Zuhur berjamaah akan mendapatkan mobil dan umrah.

Program itu dimulai pada Rabu, 12 Februari 2014. “Masjid jadi ramai sejak saat itu,” tutur politikus PAN ini.

Hadiah mobil diberikan hari ini. Mobil itu merupakan kendaraan istri Helmi, Khairunnisa Helmi. Sebelumnya ada rencana hadiah didapat dari sumbangan donatur, tapi untuk menghindari masalah, akhirnya kendaraan pribadi Helmi dijadikan hadiah.

“Bukan hadiahnya yang penting, tapi kemauan warga agar mau beribadah. Sekarang kalau ada azan, orang ingat salat. Ini yang saya sebut azan sosial,” katanya.

Helmi iklhas mobil Innova istrinya dijadikan hadiah. Dia berharap warganya lebih tekun beribadah. Minimal ingat salat dan setiap kali mendengar azan, mereka segera pergi ke masjid.

** Keterangan Gambar : Marwan HZ, warga Jalan Taman Remaja Kota Bengkulu pemenang shalat zuhur berjamaah berhadiah menerima hadiah 1 unit Mobil Innova dari Pemerintah Kota Bengkulu dan diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (7/10). Foto: Rio/Ben (via Jpnn.com)

Marwan HZ (43), warga Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, sukses mendapatkan mobil Innova dari Wali Kota Helmi Hasan. (detik/jpnn/in/sketsanews)

%d blogger menyukai ini: