Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News “Total War” Peringatan dari Perancis

“Total War” Peringatan dari Perancis

TomClayEndWar-ilustrasi- //www.techeblog.com/elephant/photo.phtml?post_key=149275&photo_key=14233

Sketsanews.com – “Eropa harus berbuat mencari solusi politik sesuai dengan tantangan pergolakan yang telah memaksa ratusan ribu pengungsi melarikan diri dari Suriah, termasuk semua orang Iran, Rusia dan Barat,” kata Presiden Perancis, Francois Hollande pada Rabu (7/10/1015).

Hollande saat berbicara bersama Kanselir Jerman Angela Merkel pada Parlemen Eropa di Strasbourg, Perancis Timur, mengatakan risiko kegagalan adalah “perang total” dan Eropa, jika lambat untuk memahami skala eksodus pengungsi, dan ini sebagai awal.

** Keterangan Gambar : Presiden Prancis Francois Hollande (Kanan) membahas Parlemen Eropa sebagai Kanselir Jerman Angela Merkel (Kiri) mendengarkan selama perdebatan tentang situasi saat ini di Uni Eropa dan menyampaikan arahan tentang migrasi dan kebijakan ekonomi, di Strasbourg, Prancis, 7 Oktober 2015 (reutersmedia.net)

Adapun Suriah, Hollande menegaskan sikap Paris bahwa setiap solusi untuk Suriah harus didasarkan pada alternatif selain Presiden Bashar al-Assad.

“Apa yang terjadi di Suriah menyangkut Eropa karena apa yang terjadi di sana akan menentukan keseimbangan kekuasaan di wilayah untuk waktu yang lama,” katanya.

“Jika kita membiarkan konfrontasi agama baru-baru ini antara Syiah dan Sunni lebih buruk maka jangan berpikir bahwa kita tidak akan terpengaruh. Ini akan menjadi perang total, perang yang juga akan mempengaruhi wilayah kami dan kami harus bertindak.” tambahnya.

Sumber : Reuters : Hollande warns of total war if MidEast conflict not solved

(in/SketsaNews.com)

%d blogger menyukai ini: