Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Tokoh Lintas Agama Dibekali Tangkal Faham Teroris

Tokoh Lintas Agama Dibekali Tangkal Faham Teroris

uzirman-lagi_20151008_085508
Sketsanews.com – Sebanyak 220 tokoh lintas agama mengikuti Dialog Publik, peran tokoh agama dalam pencegahan faham radikal terorisme di Provinsi Sumsel yang berlangsung di Grand Atyasa Convention Center, Kamis (8/10/2015).

Melansir Sripoku.com, Drs Uzirman Irwandi MM mengungkapkan, “Ini gelaran kegiatan kedua yang memang dilaksanakan FKPT tahun ini. Setahun ada 5 kegiatan. Besok khusus untuk tokoh pendidikan. November untuk pemuda dan perempuan,” ungkap Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sumsel didampingi Sekretaris FKPT Sumsel Periansyah SE MM.

Dia menambahkan, “Sekarang secara simultan sedang berjalan penelitian tentang radikal terorisme di Sumsel oleh Prof Nyayu Khodijah. Hari ini dialog publik tentang peran tokoh agama dalam pencegahan faham radikal terorisme. 220 orang dari tokoh agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha,” imbuhnya.

Menurut Uzirman Ireandi, banyak yang ikut dari P3N karena dinilai sebagai ujung tombak di kelurahan. Tiap hari dan tiap minggu bertemu dengan masyarakat. “Pesan yang disampaikan mereka mampu menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya radikal terorisme sehingga tiap keluarga bisa mencegah masing-masing anggota keluarganya dari faham ini,” kata Uzirman yang juga Sekretaris Dishub Kominfo Provinsi Sumsel.

Pada dialog publik ini menghadirkan narasumber Ali Fauzi, adik terpidana mati Amrozi. Narasumber lainnya Prof Jalaludin dari UIN Raden Fatah dan Prof Iskandar dari UIN Kalijaga Yokyakarta. Selain itu hadir pula Mal’an Abdullah mantan Kakanwil Kemenag Sumsel. (Su)

%d blogger menyukai ini: