Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Mobil Suzuki Jadi Incaran Kelompok Teroris

Mobil Suzuki Jadi Incaran Kelompok Teroris

ssk
Sketsanews.com – Kelompok teroris ISIS diketahui banyak menggunakan mobil keluaran Toyota, khususnya Hilux dan Land Cruiser, dalam video propagandanya. Selain propaganda, mobil ini juga terlibat di beragam aksi teror.

Dalam pantauan Liputan6.com, bukan hanya Toyota saja mobil yang pernah digunakan kelompok teroris. Sekelompok teroris menyerang Kota Gurdaspur, India, menggunakan Maruti 800 keluaran 1997.

Menggunakan mobil tua itu, kelompok teroris menyerang secara membabi buta ke bus, menembak asal ke arah penumpang. Mereka juga menyerang kantor polisi dengan tujuan utama sebuah pusat kesehatan.

Sedikitnya enam orang meninggal dunia dalam aksi tersebut, di mana sebagian besar merupakan warga sipil dan satu orang anggota kepolisian. Mobil yang digunakan mereka diperoleh dengan cara paksa. Maruti 800 ini diambil dari pemiliknya di bawah todongan senjata.

Pemilik mobil bernopol PB09 B7743 itu bernama Kamaljeet Singh Matharu, penduduk setempat. Menurut kesaksiannya, selain bersenjata, para teroris tersebut menggunakan seragam militer saat merampas mobil.

Maruti 800 adalah city car kecil yang diproduksi Maruti Suzuki pada 1983 hingga Januari 2014. Banyak yang menganggap mobil itu adalah mobil yang paling berpengaruh di India, dengan total produksi mencapai 2,87 juta. (Su)

%d blogger menyukai ini: