Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Rusia Tidak Akan Terlibat Dalam Konflik Agama di Suriah

Rusia Tidak Akan Terlibat Dalam Konflik Agama di Suriah

putin-rusia-tidak-akan-terlibat-dalam-konflik-agama-di-suriah-V9n
Sketsanews.com – Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan kehadiran Rusia di Suriah semata-mata hanya untuk melawan terorisme. Dirinya mengaku tidak berminat untuk terlibat dalam konflik antar agama di Suriah.

Seperti diketahui saat ini Suriah masih terlibat konflik sektarian antara Sunni dan Syiah. Dimana pemberontak Suriah yang merupakan kelompok Sunni mencoba menggulingkan rezim Bashar al-Assad yang merupakan penganut Syiah.

Dalam pantauan Sindonews.com, Putin mengatakan, “Rusia tidak ingin terlibat dalam perang antar-agama di Suriah,” ujar pemimpin Negeri Beruang Merah tersebut dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, pada Minggu (11/10).

Dirinya menambahkan tidak pernah dan tidak ingin membedakan antara Sunni dan Syiah. “Rusia tidak melihat perbedaan antara kelompok Sunni dan Syiah,” imbuhnya.

Saat ini Rusia memang tengah getol melakukan serangan terhadap kelompok teror di Suriah, baik itu ISIS, an-Nusra, ataupun kelompok teror lainnya. Rusia setidaknya sudah satu pekan melakukan serangan di Suriah. (Su)

%d blogger menyukai ini: