Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Elemen Mahasiswa Gerah, Jokowi Lambat Atasi Asap

Elemen Mahasiswa Gerah, Jokowi Lambat Atasi Asap

elemen-mahasiswa-ini-gerah-jokowi-lambat-atasi-asap-Blj
Sketsanews.com – Lambannya Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani bencana kabut asap di sejumlah daerah di Pulau Kalimantan dan Sumatera, digugat oleh sejumlah elemen mahasiswa.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Kalimantan Menggugat (AMKM) Abdan Syakura mempertanyakan penanganan asap di berbagai daerah pada Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, pemerintah tidak serius menangani bencana yang sudah memakan korban jiwa.

Melansir Sindonews.com, Abdan mengatakan, “Pemerintah, kalau mau serius datang ke sana dan berkantor di sana. Saya kira pemerintah tidak serius urusi kebakaran,” tegasnya dalam diskusi publik bertajuk Negara Darurat, Mahasiswa dan Pemuda Kemana? di Kantor Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2015).

Dia menambahkan, Jokowi seharusnya tidak terus-terusan melakukan pencitraan melalui berbagai kegiatan. Masa pencitraan Jokowi menurut Abdan sudah habis, sebab posisinya kini sebagai Presiden RI.

Selain itu, Abdan juga mengkritisi kondisi pemuda dan mahasiswa yang belakangan ini dikungkung oleh sistem pembelajaran yang bersifat kapitalistik. Kampus yang melahirkan mahasiswa tidak menyentuh permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kampus hanya menekankan belajar dalam bentuk teori semata.

Diskusi tersebut dihadiri beberapa elemen mahasiswa dan pemuda. Di antaranya Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM), Gerakan Pelajar Islam Indonesia (GPII), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Himmah Al Wasliyah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan beberapa elemen lainnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: