Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tujuh Terduga Teroris Jalani Sidang Pengadilan di Pengadilan Jakarta Barat

Tujuh Terduga Teroris Jalani Sidang Pengadilan di Pengadilan Jakarta Barat

Sketsanews.com — Tujuh pria yang dituduh berkonspirasi dengan teroris, telah disidang pengadilan Jakarta Barat, Senin (12/10).
pengadilan-negeri-jakarta-barat2
Mereka diduga melakukan perekutan untuk kelompok-kelompok militan di Timur Tengah. Termasuk negara Islam (ISIS). Diperkirakan sejumlah warga Indonesia telah terjaring dalam kelompok itu.

Mereka yang telah menjalani persidangan secara terpisah adalah Ahmad Junaedi, Ridwan Sungkar, Helmi Muhammad Alamudi, dan Abdul Hakim. Serta dua orang lagi yang membantu mereka pergi ke Suriah agar bergabung bersama para militan ISIS. Sedangkan terduga teroris terakhir atau ketujuh adalah Tuah Febriwansyah atau biasa disebut Fachry.

Ketujuh pria yang disidang itu, berusia 32 sampai 51 tahun, ditahan polisi dalam penggerebekan akhir Maret dan awal April lalu di Jakarta dan Malang, Jawa Timur.

Dia dituduh telah menyebarkan secara aktif propaganda ISIS lewat laman radikal miliknya. Selain itu juga mengunggah video-video terorisme bernuansa kekerasan di internet. Serta video yang menunjukkan para militan di Suriah memberikan pelatihan gaya militer kepada anak-anak Indonesia.

Jaksa penuntut Anita Dewayani mengatakan di pengadilan bahwa Ahmad, Ridwan, Helmi dan Abdul mengikuti pelatihan jihadis yang diselenggarakan oleh ISIS di Suriah, menyatakan sumpah setia kepada pemimpin kelompok itu ​Abu Bakar Al Baghdadi, dan berperang dengan kelompok itu selama sampai tujuh bulan

Jika divonis bersalah, ketujuh pria itu akan menghadapi hukuman sampai 20 tahun di penjara berdasarkan undang-undang anti-teror.
rusia-isis-gunakan-masjid-sebagai-tameng-6xj
Pihak berwenang memperkirakan ada lebih dari 600 warga Indonesia telah bergabung bersama ISIS di Suriah atau Irak.
(Ki)
(VOA/ CN40/ SM Network)

%d blogger menyukai ini: