Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Israel Sengaja Memancing Kemarahan Umat Muslim

Israel Sengaja Memancing Kemarahan Umat Muslim

Sketsanews.com – Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina Riad al-Malki mengatakan bahwa Israel sengaja memancing kemarahan umat Muslim agar terjadi Intifada jilid tiga.

Dok. Tentara Israel berpura-pura menjadi warga Palestina dan menutupi wajah mereka untuk menangkap para pemuda (Antara foto)
Dok. Tentara Israel berpura-pura menjadi warga Palestina dan menutupi wajah mereka untuk menangkap para pemuda (Antara foto)

“(Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu ingin memantik Intifada jilid tiga. Ia ingin menghindari masalah yang dihadapinya di arena politik dan diplomatik, di mana ia telah gagal total,” ujar Malki kepada AFP di Vienna, Austria, Senin (12/10/2015).

Malki menambahkan, Netanyahu telah membuat kesalahan fatal dengan melanggar status quo kompleks Masjid Al Aqsa.

Kompleks Al Aqsa sering menjadi lokasi bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel sejak negara Yahudi melakukan pendudukan.

“Netanyahu memperluas lingkup konflik dari hanya konflik politik dengan Palestina—di mana mereka selalu mampu menemukan solusi politis—menuju peperangan terbuka dengan seluruh umat Muslim di dunia,” tegas Malki.

Kondisi di Palestina semakin memanas sejak tentara Israel melarang pria Muslim di bawah 50 tahun masuk ke dalam kompleks Al Aqsa menjelang tahun baru Yahudi, Rosh Hashanah, 13 September lalu.(Ki)
Sumber: DBS/Rimanews.com

%d blogger menyukai ini: