Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini Nasehat @aagym : Hijrah

Nasehat @aagym : Hijrah

Dalam twit di bulan Sura ini (14/10/2015), @AAgym, Abdullah Gymnastiar menyerukan untuk hijrah menuju laailaaha illalloh. Berikut kumpulan twit nasehat @AAgym.

** Aagym via smstauhiid.com

Ayoo kita hijrah dari menuhankan harta, benda, pangkat, jabatan, penampilan, pujian, penilaian orang menuju laailaaha illalloh.

Ini ada nasehat dari Buya Hamka almarhum. Buya Hamka, “Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah.”

Inilah jawaban jujur Imam Malik bila ditanya tentang kabar dirinya. Imam Malik apabila ditanya khabar, “Bagaimana keadaanmu pada pagi ini?,” Beliau menjawab, “Dalam keadaan umur yang semakin berkurang dan dosa yang semakin bertambah.”

Kalau setiap kejadian remeh jadi pikiran dan jadi heboh, kapan bahagianya hidup ini

Tiada maksiat dalam bentuk apapaun yang tak disaksikan Alloh, dan tak ada kebaikan sekecil apapun yang luput dari pengelihatan Alloh

Jauh lebih baik dianggap bodoh tapi jadi tau dan pintar daripada ingin diakui sebagai pintar tapi jadi tetap dalam kebodohan

Diantara ciri ciri orang sombong adalah enggan minta maaf walau bersalah dan pelit berterimakasih atas kebaikan orang

 

Abdullah Gymnastiar di Wikipedia

Yan Gymnastiar (lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962; umur 53 tahun) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan dakwahnya berkisar pada pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman. Aa Gym digemari oleh ibu-ibu rumah tangga karena ia membangun citra sebagai sosok pemuka agama yang berbeda dengan ulama lainnya. Ketika para ulama konvensional berdakwah tentang keutamaan shalat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan.

Topik pembahasannya seputar keluarga dan pemirsanya terkonsentrasi pada ibu-ibu rumah tangga, citranya pun didaulat menjadi ustadz keluarga bahagia. Hal ini menjadi kontroversial ketika media mengumumkan Aa Gym berpoligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan Teh Rini pada bulan Desember 2006, saat itu istri pertamanya adalah Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih, yang telah menjadi istrinya sejak tahun 1988 dan selama menikah dengannya telah dikaruniai tujuh anak.

Lebih lanjut bisa diklik pada tautan wikipedia ini.

(in)

%d blogger menyukai ini: