Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Konflik Suriah Adalah Proyek Negara Barat, Kata Pengamat

Konflik Suriah Adalah Proyek Negara Barat, Kata Pengamat

Sketsanews.com – Konflik bersenjata yang terjadi di Suriah sejak tahun 2011 lalu adalah proyek besar pemerintah Amerika Serikat dan negara-negara Barat untuk menghancurkan negeri Muslim tersebut, ujar seorang aktivis dan juga penulis asal Boston, Daniel Patrick Welch.

Korban perang Suriah diperkirakan 30 menit satu orang meninggal(foto hasmi.org)
Korban perang Suriah diperkirakan 30 menit satu orang meninggal(foto hasmi.org)

Penolakan keras Washington terhadap kampanye militer Rusia yang ditujukan untuk menghancurkan seluruh kelompok oposisi yang berusaha menggulingkan Bashar al-Assad menunjukkan kemunafikan AS.

Welch, dalam wawancaranya dengan Press TV Rabu (07/10/2015), juga mengecam pernyataan ahli kebijakan luar negeri AS, Zbigniew Brzezinski, yang mengatakan bahwa AS harus membalas jika Rusia terus membombardir aset mereka di Suriah. Diyakini, beberapa kelompok oposisi di Suriah mendapat suplai persenjataan dari negara-negara Barat, termasuk AS.

Brzezinski, yang merupakan mantan penasihat keamanan presiden Jimmy Carter, menasihati Presiden Barack Obama agar melucuti senjata Rusia jika mereka terus meluncurkan serangan kepada milisi yang dilatih CIA di Suriah.

Rusia memulai kampanye serangan udara di Suriah sejak sepekan lalu. Mereka mengklaim, serangan itu ditujukan kepada “kelompok-kelompok teroris” yang mencoba menggulingkan Assad. Namun pada kenyataannya, menurut saksi di lapangan, mayoritas korban adalah warga sipil, seperti yang terjadi di Homs beberapa hari lalu. (Baca Juga: Rusia Bunuhi Warga Sipil Suriah, Bukan Milisi ISIS)

Pejabat AS mengatakan, tindakan Rusia di Suriah merupakan ancaman serius bagi kebijakan luar negeri pemerintahan Obama di Timur Tengah.(Ki)
sumber: DBS/ Rimanews

%d blogger menyukai ini: