Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Terungkap, Tertangkapnya Hacker yang Meretas Ribuan Data Personel Militer Amerika

Terungkap, Tertangkapnya Hacker yang Meretas Ribuan Data Personel Militer Amerika

Hacker Ardit Ferizi, aka “Th3Dir3ctorY,” warga Kosovo tertangkap di Malaysia dan akan diekstradisi ke Amerika Serikat, pada Kamis (15/10/2015) dilansir dari NBCNews.

Kosova Hacker’s Security menyebut Ferizi merupakan pemimpin kelompok hacker internet Kosovo. Menurut pengaduan kriminal dalam kasus ini, saat ini ia tinggal di Malaysia dengan visa pelajar ketika ia meng-hack ke server perusahaan.

** Ilustrasi akun Twitter @Th3Dir3ctorY (ak-hdl.buzzfed.com)

Aktivitas Hackingnya dengan meretas sistem server komputer sebuah perusahaan Amerika Serikat, guna memperoleh informasi pribadi – termasuk nama, alamat email, nomor telepon dan password untuk account online.

Dia mencuri informasi pribadi lebih dari 100.000 pelanggan dari perusahaan, data lebih dari 1.351 diantaranya data pegawai pemerintah militer dan federal AS dan memberikan informasi ini kepada anggota Negara Islam (ISIS)

Menurut Departemen Kehakiman AS, Ferizi memberikan data yang ia peroleh dari server ke anggota Negara Islam (ISIS) Junaid Hussain, alias Abu Hussain al-Britani, antara Juni dan Agustus.

Dokumen 30 halaman telah diposting pada akun Negara Islam Divisi Hacking Twitter dengan pesan “NEW: U.S. Military AND Government HACKED by the Islamic State Hacking Division!.”

(in)

 

%d blogger menyukai ini: