Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tulis “BH Batok Kelapa ‘Si Ibien’ Melancong ke Jamaika” Antok Raih Juara I

Tulis “BH Batok Kelapa ‘Si Ibien’ Melancong ke Jamaika” Antok Raih Juara I

Sketsanews.com – Tulisan berjudul BH Batok Kelapa ‘Si Ibien’ Melancong ke Jamaika meraih juara I dan berhasil mengungguli perolehan nilai tulisan 35 wartawan kelompok kerja (pokja) pemprov lainnya yang dinilai dewan juri. Tulisan diperoleh saat LKTW diadakan di Banyuwangi dan Situbondo, dilansir dari BeritaJatim pada Senin, 12 Oktober 2015.

Rahardi Soekarno Junianto yang akrab disapa Antok, Reporter beritajatim.com lewat tulisannya tersebut meraih juara I Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Pemprov Jatim pada tahun 2015 ini.

Sebelumnya pada tahun 2013, berkat tulisan “Manis Pisang Kirana, Tragis Situs Biting Benteng Klasik Terbesar Nusantara”, Antok juga meraih juara tapi hanya juara Harapan I.

Ada sebanyak tiga orang dewan juri yang menilai tulisan LKTW 2015 pemprov Jatim. Yakni, Prof Sam Abede Pareno, Sirikit Syah dan Tjuk Suwarsono. Ketiganya adalah praktisi media dan wartawan senior di Jatim.

Untuk juara II diraih Nurhayati wartawan Majalah Derap Desa, juara III Achmad Faizal ‘Doel’ dari Kompas.com. Kemudian, juara harapan I diraih Zainal Ibad dari Harian Bhirawa, juara harapan II Fatkhurohman Taufik dari suarasurabaya.net dan juara harapan III Aryo Tomoro dari Majalah Panjebar Semangat.

“Tulisan kali ini yang bertema UMKM Jatim menghadapi MEA 2015 sebenarnya sama-sama bagusnya dan berimbang. Poin nilai antar juara sangat mepet dan tipis sekali, karena materi sama-sama berbobot. Tapi mungkin kali ini yang juara I nasibnya lebih baik dibandingkan lainnya,” ujar Tjuk Suwarsono salah seorang dewan juri LKTW Pemprov Jatim 2015.

Gubernur Jatim Soekarwo secara langsung menyerahkan piala dan mengucapkan selamat kepada beritajatim.com dan seluruh pemenang LKTW Pemprov Jatim 2015 dan lomba foto Pelayanan Publik. Bude Karwo, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ny Fatma Saifullah Yusuf juga turut memberikan selamat kepada para pemenang.

“Selamat ya Cak Antok, semoga terus berprestasi ke depan,” kata Pakde saat menyerahkan piala usai upacara Hari Jadi Jatim ke-70 di gedung negara Grahadi Surabaya, Senin (12/10/2015). (wir/BeritaJatim)

(in)

%d blogger menyukai ini: