Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Anti-Pengungsi Jerman Tikam Calon Walikota Cologne

Anti-Pengungsi Jerman Tikam Calon Walikota Cologne

Sketsanews.com – Warga kota Cologne, Jerman menikam Calon Walikota, Reker “dengan motif anti-orang asing,” menurut petugas penyelidik kepolisian Norbert Wagner pada Sabtu (17/10/2015), dilansir BBC.

** Seorang calon terkemuka dalam pemilihan walikota Cologne, Jerman, ditikam dalam sebuah serangan yang digambarkan para pejabat sebagai bermotivasi politik. copyright Reuters (via bbc.com)

Henriette Reker – seorang calon independen yang didukung partai Kanselir Angela Merkel, partai CDU terluka di lehernya dalam serangan yang terjadi hari Sabtu. Polisi sudah menangkap pelaku, seorang warga Jerman berusia 44 tahun.

“Tersangka kelihatannya bertindak sendirian dan tidak memiliki catatan pidana sebelumnya,” kata Wagner menambahkan.

Para petugas kota mengatakan pemilihan akan terus berlangsung sebagaimana telah direncanakan. Reker sudah menjadi ketua urusan sosial dan integrasi Cologne sejak tahun 2010.

Kanselir Merkel sudah banyak dikecam orang di Jerman sejak ia mengizinkan sejumlah besar pengungsi dan migran masuk ke negara tersebut.

Jerman mengatakan mereka menduga akan ada 800.000 orang meminta suaka tahun ini, tetapi sebuah laporan yang dibocorkan mengatakan jumlah itu bisa mencapai setinggi 1,5 juta orang.

(in)

%d blogger menyukai ini: