Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, News, Video Di Cirebon Kekeringan, Medan Banjir, Foto dan Video

Di Cirebon Kekeringan, Medan Banjir, Foto dan Video

Sketsanews.com – Wilayah di Kota Medan yang mengalami banjir di Perumnas Simalingkar, Jalan Kwala Bekala Padang Bulan, Simpang Kampus Universitas Sumatera Utara dan S. Parman Gang Pasir dan Gang Langgar Kelurahan Petisa Hulu Kecamatan Medan Baru, pada Senin (19/10/2015) dilansir dari Tribunnews.

** Tangkas Pardede (57) warga Sari Rejo, Gang Sariaman dievakuasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Medan,
Senin (19/10/2015), karena rumahnya ditenggelamkan air.(medan.tribunnews.com)

Dari Pantauan Tribunnews Medan, Camat Medan Selayang Sutan T Lubis mengatakan, sedikitnya 100 kepala keluarga di bantaran Sungai Babura, Kelurahan Beringin Medan Selayang terendam banjir. Bahkan, ketinggian air di atas lima meter.

“Ada seratus kepala keluarga di Kelurahan Beringin terendam banjir. Terparah di Jalan Sari Rejo, Gang Mandor ada 70 rumah dan ketinggian mencapai genteng rumah warga. Karena itu, segera dilakukan evakuasi untuk membawa warga yang terjebak banjir,” ujarnya.

** Video Banjir di Medan diunggah Tribun Medan via akun Tarmizi Khusairi

** Evakuasi korban banjir Medan pada Senin (19/10/2015) oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Medan,
(via sindonews.com) 

Cirebon Kekeringan 2.880 Ha Sawah Puso

Dibelahan Indonesia lainnya, RIBUAN hektare tanaman padi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengalami puso akibat kekeringan. Sementara itu Waduk Darma sudah menutup air untuk saluran irigasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Muhidin, Senin (19/10), dikutip dari MediaIndonesia.

“Luas areal tanaman padi yang puso di Kabupaten Cirebon capai 2.880 hektare,” katanya. Areal yang puso ini tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Cirebon terutama di areal yang berada di ujung irigasi.

** Kekeringan, 2.880 Hektare Padi di Cirebon Puso (via mediaindonesia.com)

Mereka, lanjut Muhidin, tetap memaksakan diri untuk menanam padi sekalipun lahannya berada di ujung irigasi. Selain itu, pengaruh iklim berupa musim kemarau yang cukup panjang tahun ini pun areal tanaman padi yang puso di Kabupaten Cirebon cukup banyak.

(in)

%d blogger menyukai ini: