Sketsa News
Home Berita Terkini, News Salut! Tim Gabungan Bekuk Penipu Online 32 WNA Asal China dan Taiwan

Salut! Tim Gabungan Bekuk Penipu Online 32 WNA Asal China dan Taiwan

Sketsanews.com – Sebanyak 32 orang warga negara asing (WNA) asal China dan Taiwan yang diduga terlibat jaringan penipuan online diamankan oleh Tim gabungan Cyber Crime Mabes Polri dan Satreksrim Polrestabes Surabaya, Selasa (20/10/2015).

Ketika dikonfirmasi ke Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Matanette, mengatakan bahwa dari 32 WNA tersebut terdiri dari 24 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.

“32 orang 5 dari Taiwan dan 27 asal China sedangkan untuk usianya rata-rata 22-35 tahun,” Kata Takdir, Selasa (20/19), dilansir dari Kriminalitas

** Para WNA diduga Penipu Online diamankan Aparat dari Hotel Ciputra World dan Perumahan Mewah Kupang Indah, Selasa (20/10/2015). (P Diva/Kriminalitas.com)

Menurut Takdir, jaringan internasional penipuan online ini memiliki beberapa lokasi yang digunakan sebagai tempat operasional. Seperti di kawasan Darmo Permai, Kupang dan beberapa tempat lainnya.

“Modusnya dengan menelepon korban kemudian melakukan transaksi via online. Korban semua dari negara China dan masih kita kembangkan,”ujarnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: