Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News KMP Ajak SBY Samakan Persepsi Soal Jokowi

KMP Ajak SBY Samakan Persepsi Soal Jokowi

kmp-ajak-sby-samakan-persepsi-soal-jokowi-0Lq
Sketsanews.com – Koalisi Merah Putih (KMP) mengajak Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyamakan persepsi mengenai satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan anggota Presidium Koalisi Merah Putih dengan mantan Presiden SBY di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan. Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan, pihaknya ini sengaja mengundang SBY lantaran telah lama tidak berjumpa dengan mantan Presiden RI tersebut.

Tak hanya jadi ajang silaturahim, pertemuan dengan SBY juga membicarakan koreksi terhadap satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Kan sudah lama kita nggak ketemu Pak SBY. Kebetulan pada hari ini adalah satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Tentu kita saling bertukar informasi untuk melihat bagaimana yang bisa diperbaiki. Mana yang baik harus dikawal terus, mana yang harus diperbaiki ke depan,” kata Ical kepada Sindonews.com, Selasa malam (20/10/2015).

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pertemuan yang melibatkan SBY tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi antara sejumlah partai politik terkait jalannya pemerintahan Jokowi. Undangan terhadap SBY bukanlah upaya menarik Demokrat bergabung kepada KMP. “Kita sebagai entitas politik dan aktor politik kalau bisa samakan persepsi tentu bagus. Sumbang saran juga, kontribusi, saya kira hal normal saja,” tegasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: