Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Toleransi dan Ideologi Mampu Hadapi Paham ISIS

Toleransi dan Ideologi Mampu Hadapi Paham ISIS

toleransi-dan-ideologi-mampu-hadapi-paham-isis-DwA
Sketsanews.com – Bambang Widodo Umar mengungkapkan, persoalan keyakinan tidak bisa dilawan dengan logika saja, tetapi harus didekati dengan ideologi. Sehingga penting penguatan toleransi dan ideologi Indonesia yaitu Pancasila , untuk menghadapi paham ISIS.

Melansir Sindonews.com, Bambang Widodo Umar mengatakan, “Toleransi dan ideologi adalah solusi untuk menyelamatkan bangsa ini dari pengaruh paham kekerasan dan ISIS, karena paham seperti itu tidak bisa dihadapi dengan cara logika saja,” ujar dosen Pascasarjana Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia tersebut , Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Selain itu, dia mendorong dan mengimbau kepada pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk memperkuat kerja sama dengan berbagai lembaga terkait. Misalnya, dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Dalam Negeri dalam menggalakkan kehidupan bertoleransi. Kerja sama itu diyakini bisa memperkuat toleransi dan ideologi lebih terarah.

Dia menerangkan, “Di sinilah dibutuhkan orang-orang muda untuk menjadi juru syiar yang cakap dalam memberikan pemahaman dan penjelasan kepada generasi muda demi membendung propaganda kekerasan dan terorisme,” terangnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: