Sketsa News
Home Berita Terkini, News KPK Tangkap Tangan Sekretaris Hanura DPR Dewie Yasin dan Daftar Nama 6 Lainnya

KPK Tangkap Tangan Sekretaris Hanura DPR Dewie Yasin dan Daftar Nama 6 Lainnya

Sketsanews.com-  Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Dewie Yasin Limpo dan 6 orang lainnya tertangkap tangan (OTT – Operasi Tangkap Tangan) KPK pada Selasa (20/10/2015) malam. Mereka ditangkap karena melakukan transaksi suap untuk pengamanan pembangunan PLTU di Sulawesi Selatan.

** OTT (operasi tangkap tangan) KPK mengamankan Sekretaris Fraksi Hanura di DPR, Dewie Yasin Limpo dan 6 orang lainnya. Foto : Dewie Yasin Limpo Via Tempo.co

“Memang benar ada OTT (operasi tangkap tangan) dan telah diamankan sekitar enam sampai tujuh orang yang diduga melibatkan Anggota DPR RI,” kata Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji saat dikonfirmasi Republika, pada Selasa (20/10/2015).

Dewi diketahui merupakan Sekretaris Fraksi Hanura di DPR. Dia juga merupakan adik kandung Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Data yang dihimpun dari DetikCom, informasi diterima dari pihak KPK, Rabu (21/10/2015), ketujuh orang itu ditangkap di 2 tempat berbeda. Dewie ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, sedangkan yang lainnya ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ditangkap KPK yang dibantu petugas kepolisian dari Polres Bandara, Dewie tak bisa berkutik. Dari tangannya diamankan uang senilai Rp 1,5 miliar yang merupakan hasil suap yang diterima sebelumnya di Kelapa Gading.

Adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu langsung digelandang ke kantor KPK. 6 orang lainnya yang ditangkap di Kelapa Gading juga turut dibawa ke kantor KPK.

Kini ketujuh orang yang tertangkap semalam tengah menjalani pemeriksaan intensif dan akan ditentukan statusnya hari ini. Pimpinan KPK diagendakan akan memberikan penjelasan terkait penangkapan Dewie Yasin Limpo pagi ini.

 

Daftar Nama 7 orang yang tertangkap OTT (operasi tangkap tangan) KPK

1. Dewie Yasin Limpo
2. Bambang Wahyu Adi
3. Irenius
4. Yusdiono
5. Devianto
6. Ira
7. Setiadi

Youtube Melalui akun iNewsTV – News.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: