Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Jokowi Akan Kunjungi AS

Jokowi Akan Kunjungi AS

akhir-pekan-jokowi-akan-kunjungi-as-e7d
Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) mulai akhir pekan mendatang. Di AS, kunjungan Jokowi akan terbagi dalam dua bagian, yakni kunjungan di sisi timur atau east coast dan sisi barat atau west coast.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan, “Kunjungan ke Amerika akan terbagi ke dalam dua segmen, yakni di segmen timur dan segmen barat. Di sisi timur akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober. Untuk sisi barat akan dimulai pada tanggal 27 malam, sampai tanggal 29,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Di sisi timur, tema yang akan diangkat adalah developing strategic partnersip for peace and prosperity,” ucap Retno kepada Sindonews.com, pada Rabu (21/10)

Pertemuan dengan Presiden AS Barack Obama sendiri masuk dalam agenda kunjungan Jokowi di sisi timur. Dimana, mantan Walikota Solo itu akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha AS.

Menurut Retno untuk sisi barat, tema yang akan diusung adalah Indonesia as the largest digital economy in South East Asia. “Jadi kunjungannya akan sangat penuh, ada enam sampai tujuh kegiatan yang akan dilakukan di sisi barat,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: