Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Dinilai Abaikan Persoalan Pendidikan

Jokowi Dinilai Abaikan Persoalan Pendidikan

setahun-memimpin-jokowi-dinilai-abaikan-persoalan-pendidikan-fqR
Sketsanews.com – Dalam satu tahun memerintah, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) belum menyentuh pengembangan perguruan tinggi Indonesia. Apalagi jika bicara menjadikan perguruan tinggi di Indonesia bersaing dengan perguruan tinggi asing.

Melansir Sindonews.com, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Bambang Cipto mengatakan, “Kalau saya lihat dari perguruan tinggi dampaknya belum terlihat. Indonesia belum mampu bersaing dengan perguruan tinggi dari negara lain yang berkualitas dunia,” ujarnya, Rabu (21/10/2015).

Dia menilai, Jokowi hanya memfokuskan diri pada sisi pembangunan infrastruktur. “Jika ini dibiarkan, akan membuat ketidakmampuan perguruan tinggi Indonesia bersaing dengan perguruan tinggi asing,” terangnya.

Menurut Bambang, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkelas dunia untuk bangsa sangatlah diperlukan. Hal itu tidak bisa ditawar lagi di era digital saat ini. “Sangat disayangkan, sampai sekarang belum ada visi yang dimiliki Presiden terkait hal tersebut. Karena itu, kami sangat berharap Presiden Jokowi bisa benar-benar memperhatikan kualitas SDM secara umum,” tangkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: