Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Lantaran Dikira Teroris, Pria Israel Ditembak Mati Pasukan Israel Sendiri.

Lantaran Dikira Teroris, Pria Israel Ditembak Mati Pasukan Israel Sendiri.

Sketsanews.com – lantaran disangka seorang teroris, seorang pria Israel ditembak mati oleh pasukan keamanan negaranya. Insiden salah tembak itu terjadi ketika korban turun dari bus di Yirmiyahu Street, Yerusalem.
 
Sumber kepolisian Israel menyebutkan, insiden itu bermula ketika korban yang identitasnya belum diungkap tersebut meminta pasukan keamanan Israel mengidentifikasi diri mereka. Permintaan korban itu justru memicu kecurigaan pasukan Israel. Para pasukan Israel pun menuntut balik korban untuk menunjukkan kartu identitasnya.
 
Konfrontasipun terjadi setelah aksi saling meminta identitas. Korban diduga mendorong petugas dan mencoba merebut salah satu senjata mereka. Para pasukan Israel pun melepaskan tembakan dan membunuhnya.

Lantaran dikira teroris, pria Israel ditembak mati pasukan Israel sendiri. ( foto Reuters)
Lantaran dikira teroris, pria Israel ditembak mati pasukan Israel sendiri. ( foto Reuters)
 
Namun, pada akhirnya tim darurat Israel menyadari ada kesalahan dalam insiden tersebut.”Tampaknya telah menjadi ‘standar’ serangan teroris saat ini, upaya menusuk, dan teroris ditangkap,” kata Yehuda Meshi Zahav, ketua layanan ambulans sukarela ZAKA kepada Jerusalem Post.
 
”Setelah saya diminta untuk mengurus jasad (korban), saya melihat bahwa dia adalah seorang warga Yahudi, dan bahwa itu adalah kesalahan untuk menyebutnya seorang teroris,” lanjut Zahav, yang dilansir Kamis (22/10/2015).
 
Menurut laporan Ynet, korban salah tembak adalah seorang Tentara Pertahanan Israel (IDF) yang sedang bebas tugas sebagai penjaga keamanan. Sementara itu, Polisi juga mengkonfirmasi bahwa sesuai dengan ID-nya, korban adalah seorang warga Yahudi.
 
Insiden serupa tidak hanya sekali. Pada tanggal 18 Oktober, seorang pria Eritrea tewas ditembak dan dipukuli oleh massa yang marah karena dikira pria Arab yang menyerang terminal bus di Kota Beersheba. Awal bulan ini, seorang pria Yahudi Israel ditikam sesama pria Israel lain yang mengira korban adalah warga Arab.(Ki)

%d blogger menyukai ini: