Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Headlines, News Sang Cucu mempertanyakan hilangnya Jenggot Mbahnya Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari di #HariSantri

Sang Cucu mempertanyakan hilangnya Jenggot Mbahnya Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari di #HariSantri

Sketsanews.com – [updated 23/10/2015 14:04] Setelah lama polemik “jenggot” mereda, dihari santri, ada saja netizen yang jeli, mempermasalahkan gambar foto KH. Hasyim Asyari yang beda dari foto populer yang terbiasa kita lihat.

Foto yang sebelah kiri adalah foto yang biasa kita lihat dan populer, sedang sebelah kanan adalah foto sang pencetus #RevolusiJihad 22 Oktober 1945 tanpa jenggot.

Dibawah ini ada foto lama Hadratusy Syaikh Hasyim Asy’ari , ahli hadits dari Indonesia, yang diunggah dari akun Kang Abik @h_elshirazy

Sang Cucu mempertanyakan hilangnya Jenggot Mbahnya Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari

 : Enaknya captionnya apa ya buat foto simbahku yg hilang jenggotnya? 🙂 diunggah pada 22/10/2015 : 19.07

Putra sulung KH. Sholahuddin Wahid Gus Ipang Wahid secara spontan mempertanyakan kenapa jenggot buyutnya sang pendiri NU Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari hilang. Melalui akun fb pribadinya Gus Ipang mengaku sampai bingung mau berkomentar apa tentang hilangnya jenggot Mbah Hasyim.

 

Mungkinkah ini jawabnya ? Pelukis Toto MS tengah melukis close up wajah Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Bahkan, pelukis Toto Ms menggarap karya istimewa bertajuk “Hadratus Syaikh” yang merupakan karya lukisan sosok KH Hasyim Asy’ari yang menjadi guru para santri di Nusantara, dikutip AntaraSumbar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi penjelasan dari berbagai media atau dari yang terlibat dalam proses pembuatan ulang gambar Hadhrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari tanpa jenggot.

Polemik ini telah diklarifikasi dan diverifikasi oleh akun Facebook Masyamsul Huda. Lebih lanjut silahkan klik dan baca di :

Klarifikasi dan Verifikasi, Kebenaran Foto KH. Hasyim Asyari Tidak Berjenggot dari Saksi Hidup

(in)

%d blogger menyukai ini: