Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kuliah Pake Sarung dan Kudung, Unisma Tercatat Rekor Muri

Kuliah Pake Sarung dan Kudung, Unisma Tercatat Rekor Muri

** Sketsanews.com – Universitas Islam Malang (Unisma) meraih rekor MURI ‘Perkuliahan dengan Mengenakan Sarung Terbanyak’. (Foto Twitter )

Sketsanews.com – Hari Santri Nasional (HSN) Universitas Islam Malang (Unisma) ini mengenakan sarung dalam melakukan aktivitas di kampus. Jika ditotal, maka yang mengenakan sarung di Unisma pada HSN (22/10/2015) ini bisa mencapai 10 ribu orang, dikutip dari RRI.

“Jika ditotal, maka yang mengenakan sarung di Unisma pada HSN ini bisa mencapai 10 ribu orang, Selain mahasiswa mengikuti kuliah dengan bersarung, para tenaga medis yang ada di RS Islam Unisma pun melayani para pasien dengan mengenakan sarung,” ucap Maskuri.

** Sketsanews.com – UNISMA tercatat MURI sebagai kampus yg kuliah pakai sarung terbanyak. selamat  (Twitter )

Diungkapkan oleh Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri Bakri MSi, pemecahan rekor MURI tersebut sebagai bentuk suka cita seluruh civitas Unisma dalam menyambut HSN yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurutnya sarung adalah simbol dari seorang santri. Sarung juga dahulu sering digunakan oleh para musyayikh saat turut memperjuangkan kemerdekaan melawan kolonial Belanda melalui revolusi jihad. Tepatnya 70 tahun lalu, bertepatan dengan Resolusi Jihad, yakni sebuah seruan yang dikumandangkan pendiri NU KH Hasyim Asyari pada Nahdliyin untuk berjihad melawan penjajah dan sekutunya.

“Lebih dari sebuah simbol, semangat revolusi jihad itulah yang ingin kita gelorakan. Tentu jihad yang kita lakukan saat ini sangat kontekstual sesuai dengan zaman,” ucap Maskuri seusai Upacara Peringatan HSN yang juga dibarengkan dengan Upacara Pembukaan Lustrum ke VII Unisma tersebut.

(in)

%d blogger menyukai ini: