Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ini Nasehat Mantan Bupati Bantul Soal Akik

Ini Nasehat Mantan Bupati Bantul Soal Akik

Sketsanews.com – Mantan Bupati Bantul, Sri Surya Widati ternyata seorang pecinta batu mulia. Dengan digelarnya kontes batu akik yang memperebutkan trofi Sri Surya Widati beberapa waktu lalu adalah bukti Kecintaannya kepada batu mulia yang fenomenal itu.

Namun, ada hal yang perlu diteladani dari sosok wanita yang pernah menjabat Dewan Komisaris Harian Kedaulatan Rakyat (Juni 1996-April 2009) itu. Meskipun cinta batu akik tetapi, Sri Surya Widati tidak terjerembab kepada hal syirik seperti sebagian orang.

Mantan Bupati Bantul, Sri Surya Widati (foto solopos.com)
Mantan Bupati Bantul, Sri Surya Widati (foto solopos.com)

”Setelah memakai akik jangan lantas menjadi syirik. Jangan sampai akik yang dipakai terus dikeramatkan,” ungkap wanita keLahiran 26 Maret 1951 itu saat membuka pameran dan kontes batu mulia nusantara di Pyramid Jalan Parangtritis, seperti dikutip Jawapos.com.
Dalam acara itu hadir pula, pemilik Pyramid Hans Purwanto dan pemerhati batu mulia RM Acun Hadiwidjojo.

Seperti yang berkembang kepercayaan di masyarakat, batu Akik Jahanam paling diburu, karena dipercaya Meningkatkan Vitalitas. Batu akik jenis black jade ini, dianggap memiliki khasiat tinggi dan ini meningkatkan kesehatan pemakainya.

Selain menetralisir racun akik jenis ini juga bisa membersihkan darah kotor. Dedi M Nursam, salah seorang penjual akik mengatakan batu ini memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh.

Menurut kepercayaan, untuk mendapatkan khasiat dari batu akik ini pemakai harus memiliki pikiran yang positif. Selain itu, biasanya pemakai juga memasukkan akik ini pada rebusan air

“Bisa menetralisir tubuh dari racun dan juga darah kotor,” kata Dedi seperti yang dilansir Radar Sidoarjo (Jawa Pos Group), Selasa (20/10). “Kemudian airnya bisa diminum,” kata dia.

Menurut dia, selain menetralisir racun dan darah kotor, akik jahanam juga bisa meningkatkan vitalitas laki-laki. “Saat ini akik jahanam paling banyak dicari pembeli, sedangkan akik yang lain mulai menurun,” imbuh dia.

Adapula jenis batu Akik jenis mani gajah. Banyak orang percaya bahwa batu ini membawa keberuntungan.(Ki)

%d blogger menyukai ini: