Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ponpes Darussalam Terbakar, 40 Komputer Ludes

Ponpes Darussalam Terbakar, 40 Komputer Ludes

Sketsanews.com – Kebakaran hebat di Ponpes Darussalam, Banjaran Pucung, Tapos, Depok, pada Jumat sore  (23/10/2015). Dalam sekejap tiga ruangan dilalap api antara lain, ruang komputer, administrasi, dan perpustakaan.

Dihimpun dari Media Kriminalitas, peristiwa kebakaran sendiri terjadi pukul 14.30 WIB. Kasi Penyelamatan Damkar Kota Depok, Trisno, mengatakan timnya mendatangkan 5 unit regu pemadam kebakaran.

** Dilalap Si Jago Merah, Pesantren Darussalam Merugi Ratusan Juta (via @kriminalitascom)

“Demi memadamkan api kita menurunkan lima unit regu pemadam. Dari dinas pemadam Depok tiga unit, dan dari dinas pemadam Cimanggis satu unit,” katanya.

Dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik yang terdapat pada ruang komputer. Pemadaman api sendiri berlangsung singkat, karena warga sekitar ikut membantu petugas memadamkan api.

“Dugaan sementara arus pendek listrik. Namun itu masih harus diselidiki lagi,” imbuhnya.

Ditaksir, kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai 500 juta, termasuk didalamnya 40 komputer dan sejumlah buku pelajaran yang ada di perpustakaan terbakar.

Sementara itu dari Pengurus Ponpes mengatakan pihaknya membutuhkan solusi agar kegiatan belajar mengajar santri tidak terganggu aktivitasnya.

“Semoga cepat ada solusinya. Agar para santri tidak terganggu aktifitas belajar mengajarnya.” jelas salah satu pengurus Ponpes, Lina saat ditemui dilokasi.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: