Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pawai Gema Muharram 1437 Hijriyah Pesantren Daarut-Taqwa ternodai Bentrokan 2 Ormas

Pawai Gema Muharram 1437 Hijriyah Pesantren Daarut-Taqwa ternodai Bentrokan 2 Ormas

Sketsanews.com – Bentrokan terjadi antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Gibas saat Pawai Gema Muharram 1437 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pesantren Daarut-Taqwa di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, pada Sabtu dini hari (24/10/2015).

Cekcok itu terjadi setelah kedua Ormas melakukan pawai Gema Muharram 1437 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pesantren Daarut-Taqwa di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Tanpa sebab jelas, anggota FBR bernama Nasir menjadi korban penganiayaan yang diduga oleh anggota Gibas saat akan pulang ke rumahnya usai mengikuti acara pawai. Ia dihadang oleh pelaku penganiayaan dan dipukul dengan menggunakan batu di bagian kepala sehingga menderita luka robek.

Akibatnya, terjadi serangan balasan, anggota Gibas menjadi sasaran kemarahan FBR. Anggota Gibas Yatmin Hariyanto menjadi bulan-bulanan anggota FBR. Ia dikeroyok dengan menggunakan tangan kosong, kayu, serta batu yang mengakibatkan luka di kepala dan nyaris di seluruh wajah.

Untungnya, pertikaian antara dua ormas itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, polisi dan tokoh agama berhasil mendamaikan keduanya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Siswo mengatakan, perselisihan yang terjadi pada Sabtu dini hari (24/10) sudah berhasil didamaikan oleh tokoh agama yang bernama Kyai Haji Abdul Hadi.

“Tadi pagi sekitar pukul 03.30 WIB kedua belah pihak sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bahwa tidak akan ada penuntutan,” ujar Siswo saat dikonfirmasi Media Kriminalitas.

Siswo menjelaskan, kedua orang yang diduga korban penganiayaan dari masing-masing kelompok hanya mengalami luka ringan saja. “Tidak ada yang sampai meninggal, hanya luka biasa saja, karena penyebabnya keributan juga tidak ketahui pasti,” jelasnya.

 

Sekilas Tentang Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Daarut Taqwa Pekayon Jaya Bekasi Selatan – Jawa Barat

Yayasan Pendidikan Islam Daarut Taqwa yang berdiri pada bulan Juli tahun 1995 yang dipimpin oleh KH. Abdul Hadi. Yayasan Daarut Taqwa didirikan dengan modal sendiri tanpa donatur. Yayasan Daarut Taqwa berkedudukan di jalan Kemandoran RT.03 RW. 022 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatam 17148, Telp. 021-8240 2642. Selain itu Yayasan Daarut Taqwa mempunyai Badan Hukum sesuai dengan Akte Notaris dengan No. 01 Tanggal 20 Juli 2003, yang dipimpin oleh KH. Abdul Hadi sebagai ketua Yayasan Pendidikan Islam Daarut Taqwa.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: