Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, News, Tekno-Sains List dan Foto Jawara Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015

List dan Foto Jawara Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015

Sketsanews.com – Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015 ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas keberhasilannya menjalankan startegi pemasaran terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang. Award ini digagas oleh Majalah Marketing di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/10/2015).

 

Dihimpun dari Media Metrotvnews, penghargaan ini diberikan kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang telah sukses menjalankan digital campaign. Dengan pertumbuhan internet yang luar biasa di Indonesia, menyebabkan tumbuh suburnya media komunikasi online seperti facebook, twitter, dan sebagainya.

“Penghargaan ini diberikan sebagai upaya mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menjadi future leader company yang siap menghadapi kebutuhan konsumen masa depan,” ujar Pemred Majalah Marketing Rahmat Susanta, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10/2015) malam.

Selain itu, penghargaan ini juga menjadi sarana benchmarking untuk melihat kinerja merek atau perusahaan dibandingkan kompetitor dalam menjalankan strategi pemasaran digital. Bagi konsumen, penghargaan ini bisa memacu konsumen untuk memilih merek-merek yang memiliki citra positif dan dipilih oleh para konsumen.

 

Kriteria Penilaian Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015

Adapun penghargaan Social Media dan Digital Marketing Award ini didasarkan oleh hasil riset yang dilakukan dua lembaga independen, yakni Media Wave dan Survey One. Untuk social media award, pemenang adalah merek atau perorangan yang diperbincangkan secara positif di media sosial.

Riset dilakukan melalui penggalian di berbagai sosial media melalui software yang dikembangkan oleh Media Wave. Dari hasil penggalian inilah kemudian didapatkan earned media share of voice index yang merupakan net score dari positif brand mention ditambahkan neutral brand mention dan dikurangi dengan negative brand mention.

“Sedangkan untuk digital marketing award, survei dilakukan kepada website perusahaan dan produk-produk digital,” katanya.

Untuk survei website, panel responden terdiri dari para netizen dan jurnalis yang mengukur website berdasarkan enam dimensi, yang terdiri dari content, context, connection, community, commerce, dan customization.

Untuk survei produk dilakukan di lima kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan mengukur kesuksesan produk digital berdasarkan aspek-aspek reliability, durability, feature, design, dan easy to get.

 

Daftar Jawara Peraih Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang aktif di media sosial dan paling banyak mendapat sentimen positif,” kata Handi Irawan, CEO Frontier.

Bima Arya mengatakan sosial media menawarkan satu media alternatif yang lebih objektif dan dapat menghubungkan dirinya dengan warga Kota bogor secara cepat. “Media sosial dunia yang penuh egaliter. Selain murah dan efektif, dengan media sosial dapat berhubungan dengan warga hanya dalam hitungan detik,” ucapnya, dikutip dari Majalah Kartini.

Berikut sebagian dari daftar nama peraih penghargaan Social Media Award dan Digital Marketing Award 2015 dari penelusuran Twitter/Search/Media Award 2015

** Dr. Bima Arya Sugiarto Walikota Bogor | @BimaAryaS

** abdullah Azwar Anas, M.Si Bupati Banyuwangi | @a_azwarnas

** H. Ganjar Pranowo, S.H Gubernur Jawa Tengah | @ganjarpranowo

 

 

** Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono | @SBYudhoyono

** JNE Express Kategori Jasa Kurir | @JNE_ID

** Universitas Gadjah Mada (UGM)

** Federal Oil

Daftar selengkapnya bisa ditelusur lebih jauh di Twitter/Search/Media Award 2015

(in)

%d blogger menyukai ini: