Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Ide Rusia Gelar Pemilu Adalah Absurd

Ide Rusia Gelar Pemilu Adalah Absurd

oposisi-suriah-ide-rusia-gelar-pemilu-adalah-absurd-uUl
Sketsanews.com – Samir Nashar, anggota dari Koalisi Nasional Suriah, partai politik oposisi di Suriah menyebut ide Rusia untuk menggelar pemilu di Suriah adalah sesuatu yang absurd. Menurutnya, pemilu itu merupakan tameng Rusia untuk melindungi rezim Bashar al-Assad.

Nashar mengatakan, “Usulan untuk menggelar pemilu saat ini adalah sesuatu yang absurd. Moskow berusaha untuk menghindari tuntutan rakyat Suriah agar Assad mundur dari jabatannya saat ini,” tuturnya, seperti dilansir Sindonews.com, Minggu (25/10/15).

Nashar juga mengatakan ide yang dilontarakan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Dimana, sebagian besar kota di Suriah saat ini telah hancur, dan warganya sudah mengungsi, sebuah kondisi yang tidak memungkinkan untuk digelarnya pemilu.

Dia menambahkan, “Rusia mengabaikan fakta-fakta nyata di lapangan, dengan jutaan orang yang telah mengungsi, baik di dalam ataupun keluar luar Suriah, di mana setiap hari setiap kota terus mengalami kehancuran yang lebih parah. Pemilu macam apa yang akan mereka bicarakan, yang akan mereka gelar dalam kondisi seperti ini?” sambung Nashar.

Suriah terakhir mengadakan pemilu Presdien pada bulan Juni 2014 lalu, dengan Assad terpilih kembali memangkan pemilu tersebut dengan angka mutlak, yakni 88,7 persen suara. Pemilihan itu sendiri mendapatkan kecaman dari dunia internasional. (Su)

%d blogger menyukai ini: