Sketsa News
Home Berita Terkini, News Niat Gerebek Pesta Narkoba dapat 8 terduga Teroris

Niat Gerebek Pesta Narkoba dapat 8 terduga Teroris

Sketsanews.com – Delapan orang diamankan Kepolisian Resor  Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan dalam sebuah penggerebekan di Hotel Sumber Urip, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Minggu (25-10-2015).  Awalnya disinyalir sedang berlangsung pesta narkoba oleh sejumlah orang di salah satu kamar.

** 8 terduga teroris diamankan di Luwu Timur (Twitter.com @ElshintaDotCom

“Awalnya kami (Polisi) mensinyalir, bahwa di Hotel Sumber Urip Tomoni sedang berlangsung pesta narkoba oleh sejumlah orang di salah satu kamar,”kata Kepala Kepolisian Resor Lutim, Ajun Komisaris Besar Polisi  Mokhamad Alfian Hidayat,SIK dikutip dari TribrataNews.

 

Dari hasil pengembangan dan interogasi yang dilakukan, didapatkan sejumlah pesan pendek (SMS) di beberapa HP yang digunakan oleh kelompok ini mengarah pada gerakan terlarang atau jaringan radikal.

Dari keterangan beberapa orang yang ditangkap, juga terungkap bahwa kelompok ini sedang melaksanakan sosialisasi perekrutan anggota “Koperasi Syariah”.

Selain mengamankan delapan orang terduga kelompok radikal, Polisi juga mengamankan tiga buah Flashdisk berisi sejumlah file yang mengarah petunjuk-petunjuk ajaran Teroris. Ke delapan orang ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Luwu Timur.

“Kami  terus mendalami apakah jaringan ini ada hubungannya dengan kelompok-kelompok Teroris,”terang Kepala Kepolisian Resor Lutim, Ajun Komisaris Besar Polis iMokhamad Alfian Hidayat,SIK. [Amir-Humas Polres Luwu Timur, Sulsel]

(in)

%d blogger menyukai ini: