Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Video Video : Serang ISIS di Diyarbakir Turki, 2 Polisi dan 7 Militan Tewas

Video : Serang ISIS di Diyarbakir Turki, 2 Polisi dan 7 Militan Tewas

Sketsanews.com – Dua polisi Turki dan tujuh militan IS tewas dalam baku tembak setelah polisi menggerebek lebih dari selusin rumah di tenggara Turki pada Senin pagi, sumber-sumber keamanan dan juru bicara pemerintah Numan Kurtulmus mengatakan pada hari Senin, (26/10/2015), dikutip dari TimesOfOman.

** First shoot-out between security & ISIS in Turkish city Diyarbakır (Twitter.com @CNNTURK_ENG)

Bentrokan itu terjadi di kota mayoritas Kurdi yaitu distrik Kayapinar, Diyarbakir. Ini adalah pertama seperti tembak-menembak antara pasukan keamanan Turki dan diduga militan ISIS di dalam kota; konfrontasi sebelumnya telah terjadi di perbatasan Turki-Suriah.

googlemap-Diyarbakir-Turkey-turki

** Kota Diyarbakir (Google-maps)

Lima petugas polisi Turki  terluka saat 12 militan ditangkap hidup-hidup, kata Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus. “Sebuah sel penting Daesh  telah dinetralkan,” katanya kepada wartawan, menggunakan akronim Arab. “Bekerja untuk mengidentifikasi (militan) dan untuk mengungkap hubungan mereka di kota-kota lain masih berlangsung,” dikutip dari CNN TURK English.

(in)

%d blogger menyukai ini: