Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News “Teroris Cantik Senyum Monalisa” Ini Diduga Gabung ISIS

“Teroris Cantik Senyum Monalisa” Ini Diduga Gabung ISIS

Sketsanews.com – Polisi Turki menyerupakan lukisan Monalisa Karya Leonardo da Vinci dengan senyum khasnya, dengan Walentina Slobodjanuk. Namun, polisi Turki menjuluki wanita ini dengan “teroris cantik dengan senyum Monalisa”.
 

Walentina Slobodjanuk, 20, buron polisi Turki berjuluk 'teroris cantik dengan senyum monalisa'. | (Turkish Police Departement)
Walentina Slobodjanuk, 20, buron polisi Turki berjuluk ‘teroris cantik dengan senyum monalisa’. | (Turkish Police Departement)

Menurut data kepolisian Turki menyebutkan, Walentina dilahirkan tahun 1995 di Kazakhstan tersebut, diburu polisi Turki karena diduga bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun, Walentina diketahui menggunakan kartu identitas (ID) palsu dengan nama Yildiz Bozkurt.
 
Meski parasnya cantik, Menurut kepolisian Turki, namun wanita itu bisa membunuh. Polisi Turki sudah menyebar banyak foto wanita itu, termasuk foto dengan jilbab hitam .
 
Seperti dikutip news.com.au, polisi pada Selasa (27/10/2015) memperingatkan bahwa wanita yang secara fisik seperti “innocent”. Tapi, dia diduga terlibat dalam serangan teror di Turki.
 
Laporan lain menyebut, wanita muda itu jadi pelaku “pengantin jihad” kelompok ISIS, setelah beberapa bulan terakhir banyak perempuan melakukan perjalanan ke Suriah untuk mendukung militan ISIS ataupun militan asal negara mereka.
 
Sekitar 550 perempuan muda dari seluruh dunia, beberapa di antaranya berusia sekitar 13 tahun, sudah melakukan perjalanan bergabung dengan ISIS, menurut laporan dari Pusat Internasional untuk Studi Radikalisasi.
 
Guardian, juga pernah melansir laporan bahwa sekitar 100 dari 700 atau lebih warga Inggris yang telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung ISIS adalah perempuan dan anak gadis, tulis Media Inggris tersebut.(Ki)

%d blogger menyukai ini: