Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tito Sebut Polisi Sekarang Hobi Glamor dan Pamer

Tito Sebut Polisi Sekarang Hobi Glamor dan Pamer

Sketsanews.com – Mentalitas hedonisme, konsumtif, dan pamer terhadap apa yang mereka dapatkan, saat ini masih menjangkiti anggota kepolisian.

Itulah yang dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian saati Seminar Sekolah Sespimti Polri bertema Polri bertajuk Melayani Dengan Revolusi Mental, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Selasa (27/10).

“Hedonisme senang glamor, konsumtif, dan pamer kalau sudah punya rumah serta mobil,” katanya.

Menurut jenderal bintang dua ini, sebagai pejabat publik tak pantas polisi menunjukan prilaku tersebut. Tito menekankan mentalitas itu harus diubah dengan prilaku saling mengawasi di antara sesama polisi.

Tito menambahkan, polisi harus pula melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara secara internal untuk mempertanggungjawabkan hartanya. “Terapkan akuntabilitas, saat ini kepolisian tidak punya,” kata orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu.

Polisi RI (foto www.kaskus.co.id )
Polisi RI (foto www.kaskus.co.id )

Tito mengatakan berdasarkan sejumlah survey menunjukan institusi Polri kurang mendapat kepercayaan publik, korup pada penanganan kasus, dan rentan menggunakan kekerasan. “Bidang lalu lintas ada pungli dan calo SIM (Surat Izin Mengemudi). Bidang SDM masih kental aroma suap menyuap,” katanya dikutip Jawapos.com.

Meskipun demikian, Polri memiliki catatan positif salah satunya audit dari Badan Pemeriksa Keuangan yang menyatakan Korps Bhayangkara ini mendapat predikat wajar tanpa pengecualian. “Ini perlu upaya revolusi mental,” tambahnya.(Ki)

%d blogger menyukai ini: