Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ledakan di Mal Alam Sutera, Diduga Pelaku dan Pahamnya Sama

Ledakan di Mal Alam Sutera, Diduga Pelaku dan Pahamnya Sama

Sketsanews.com –  Ledakan yang diperkirakan low explosive –daya ledak rendah, terjadi di Mall Alam Sutera Tangerang, Banten pada Rabu Siang (28/10/2015), mengakibatkan seorang karyawan kantin tersebut terluka.

Kapolda Metro Jaya Jakarta, Irjen Tito Karnavian meninjau langsung ke lokasi kejadian. “Benar ada ledakan di kantin mal Alam Sutera dan sekarang sedang proses penyelidikan oleh petugas,” kata Kapolda saat meninjau, dikutip dari AntaraNews.

Ledakan Berasal dari Kantin Karyawan Mal Alam Sutera, Satu Korban Luka | Twitter.com ‏@FeedIDnews

Juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan ledakan bom berasal dari toilet pusat perbelanjaan tersebut.

“Saksi mata menerangkan bahwa yang bersangkutan mendengar suara ledakan pada pukul 12.05 di dalam toilet kantin karyawan di lantai LG Mal Alam Sutera,” jelas Iqbal dalam keterangan tertulis kepada wartawan, dikutip dari BBC.

 

Seorang korban Ledakan Mal Alam Sutera mengalami luka bakar

Dikatakan, dari kejadian tersebut hanya satu orang yang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Korban luka atas nama Fian, karyawan kantin Borneo.

“Ada korban luka atas nama Fian, karyawan kantin Borneo. Ia mengalami luka bakar dan kena serpihan di kaki sebelah kiri,” ujar Iqbal, kepada Beritasatu.com, Rabu (28/10/2015).

Korban, lanjutnya, sudah dibawa ke ruang perawatan atau klinik di Mal Alam Sutera.

“Sudah mendapatkan perawatan di klinik Mal Alam Sutera. Rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Omni Tangerang,” ungkapnya.

Ledakan Mal Alam Sutera Berdaya ledak rendah

“Kalau dilihat dari dampak ledakan, ini daya ledaknya rendah,” ujar seorang perwira yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Rabu (28/10/2015).

Sumber tersebut mengatakan, dampak ledakan tidak menimbulkan kerusakan yang sangat parah. “Artinya tidak sampai bangunannya hancur. Kalau bangunan hancur, korbannya bisa saja meninggal,” lanjutnya.

Lokasi Ledakan di Mal Alam Sutera Digaris Polisi dan Dijaga Aparat Bersenjata | Twitter.com @detikcom

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut. “Sedang dianalisa, apakah jenis ledakannya ini low atau bagaimana,” tutupnya.

 

Dua kali Ledakan Mal Alam Sutera diduga Badrodin pelaku dan pahamnya sama

“Kelihatannya pelaku dan pahamnya sama,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, melalui detikcom, Rabu (28/10/2015). Menurut Badrodin, pelaku kini sedang diburu. “Sekarang sedang dikejar,” katanya.

Ledakan di toilet lantai lower ground Mal Alam Sutera hari ini sama dengan ledakan pada 9 Juli 2015 di toilet yang terletak di lantai dasar. Untuk insiden pada 9 Juli, pelakunya diduga kelompok teroris di Cibiru, Jawa Barat.

(in)

%d blogger menyukai ini: