Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pelaku Bom Sebelumnya Sudah Di intai

Pelaku Bom Sebelumnya Sudah Di intai

Pelaku Peledakan Bom di Mal Alam Sutera Sudah Diintai Polisi

Sketsanews.com – Setelah beberapa jam terjadi ledakan yang diduga bom, Kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan Mabes Polri melakukan penggerebekan salah satu rumah di Komplek Banten Indah Permai Blok C9, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu sore.

Dalam penggerebekan di rumah yang diduga pelaku peledakan bom di Alam Sutera tersebut, polisi mengamankan satu unit yang diduga bom dan sisa bahan peledak.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisna Murti mengatakan, penggeledahan tersebut karena diduga di dalam rumah masih menyembunyikan bom yang masih aktif dan sisa bahan peledak.

“Dirumah ini dicurigai masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan bahan pledak lainnya. Setelah dilakukan sterilisasi dan penggeledahan oleh Jibom, ditemukan satu bahan peledak aktif dan rangkaiannya sudah dilakukan sterilasi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti dikutip Antaranews.com.

Gegana(ilustrasi)
Gegana(ilustrasi)

Ia mengatakan, polisi mengamankan satu unit bom yang diduga masih aktif sama jenisnya dengan dua bom di alam sutera yang belum meledak dan sama juga dengan dua bom yang sudah meledak.

Di lokasi kejadian polisi masih melakukan penggeledahan dan ratusan warga ikut menyaksikan proses penggeledahan di Perumahan Banten Indah Permai Blok C9 Nomor 2 RT O3 tersebut.

Pelaku sebelumnya sudah diintai

Kepolisian telah mengetahui pola dan tengah mengintai pelaku peledakan bom rakitan di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

“Pelakunya sudah kami intai, polanya sudah dapat,” kata Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, di Tangerang, Rabu, 28 Oktober 2015,dikutip www.viva.co.id

Menurut Krishna dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa pelaku pemboman kali ini adalah orang yang juga meledakkan bom di Mal Alam Sutera pada Juli 2015 lalu.

“Kami duga, pelakunya sama dengan bom di mal ini bulan Juli lalu,” ujar Krishna.

Sementara itu, Wakil Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri Komisaris Besar Martinus Hukom mengatakan, pelaku LO ditangkap di wilayah Alam Sutera, Tangerang.

“Pelaku sebagai karyawan lepas, di salah satu perusahaan dekat Mall Alam Sutera,” kata Martinus saat dikonfirmasi

Tetapi, Martinus tak merinci nama perusahaan di mana pelaku bekerja. Karena itu masih rahasia penyelidikan kepolisian. “Untuk nama perusahaannya nanti saja,” kata dia.
Ia menuturkan, pembom ini merupakan ahli teknologi dan informasi.

Ledakan bom di Mal Alam Sutera, sekitar pukul 12.05 WIB, bom meledak di toilet kantin. Akibat ledakan itu, seorang pekerja kantin menderita luka-luka.(Ki)

%d blogger menyukai ini: