Sketsa News
Home Berita Terkini, News Gunakan Narkoba, Oknum Polisi Terancam 20 Tahun Penjara

Gunakan Narkoba, Oknum Polisi Terancam 20 Tahun Penjara

Sketsanews.com – Anggota kesatuan di Polres Pematangsiantar Sumuatera Utara, Briptu Eriwan Sotardodo Simarmata (30) terancam 20 tahun penjara.

Dalam sidang dakwaan yang berlangsung Rabu (28/10), terdakwa yang memiliki 3 alamat, yakni di Jalan Lau Cimba, Nagori Rambung Merah, di Jalan Medan Perumahan Anugerah Blok 3, Kelurahan Naga Pita dan di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat dijerat pasal berlapis. yakni Pasal 114, Pasal 112, Pasal 132 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.
_topi polis
Ketua Majelis Hakim Pasti Tarigan SH kemudian menunda persidangan hingga Rabu depan karena terdakwa harus didampingi pengacara dalam
persidangan. “Ancaman hukumanmu 20 tahun penjara dan harus didampingi pengacara,” ujar ketua majelis dikutip jawapos.com

Dakwaan yang dibacakan JPU Secsio J Nainggolan menyebutkan, Sutardodo ditangkap pada Rabu 3 Juni 2015 di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat, Pematangsiantar. Oknum polisi ini terlibat sebagai perantara jual beli narkotika.

Diketahui, bandar narkoba berinisial At yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) memiliki kurir bernama De (DPO) dan Briptu Sotardodo yang bertugas di Polres Pematangsiantar. Terdakwa kemudian diikuti petugas.

Sesaat sebelum penangkapan, diketahui Sotardodo bersama De. Polisi kemudian mengikuti De dan Sotardodo saat mengendarai sepeda motor ke sebuah kos-kosan. Ketika dihentikan petugas, De berhasil melarikan diri, sedangkan Sotardodo diamankan.

Terdakwa kemudian disuruh membuka kamar kos tersebut, tapi dia menolak dengan alasan bahwa itu adalah kamar De. Setelah petugas memaksa petugas kos memberikan kunci duplikat.
8643_26154_SABU
Saat diperiksa, ditemukan baju dinas Polri milik terdakwa dan 2 buah timbangan digital, 22 plastik bekas pembungkus sabu dan 8 paket sabu serta 2 buah plastik klip berisi 6 butir pil ekstasi. Semua barang bukti yang disita dari terdakwa sebanyak 168,4 gram sabu dan 1,68
gram pil ekstasi.(Ki)

%d blogger menyukai ini: