Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jarang Tinjau Kabut Asap, Gerindra Sindir Puan Maharani

Jarang Tinjau Kabut Asap, Gerindra Sindir Puan Maharani

Sketsanews.com — Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyindir Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang belum pernah terlihat turun ke daerah terdampak bencana asap.

Puan Maharani((Foto Jawapos)
Puan Maharani((Foto Jawapos)

“Bu Puan ini kan cucunya Soekarno, anaknya Megawati. Mana mau turun ke daerah asap. Nanti dia enggak cantik lagi,” kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan,dikutip sindonews.com, Kamis (29/10/2015).

Desmond mengatakan, perilaku yang ditunjukkan Puan sebagai menteri koordinator yang membawahi sejumlah kementerian yang berkaitan langsung dengan penanganan bencana asap adalah tidak tepat. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beberapa kali turun langsung meninjau penanganan bencana asap tersebut.

“Ini bicara tentang moral sebenarnya. Tapi nanti dia bisa sakit kalau kena asap. Enggak punya duit dia buat berobat,” sindir Desmond.

Saat disinggung apakah Presiden Jokowi pantas mereshuffle menteri yang berkinerja seperti Puan, Desmond mengamini. Namun demikian, dia pesimis Jokowi bakal berani mengambil langkah tersebut.

“Mana berani? Jokowi kan petugas partai. Partai punya ibunya Puan. Dia cuma penumpang,” pungkas Desmond.

Puan maharani tidak ikut rapat terbatas.

Seperti dilansir kompas.com, Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas terkait penanggulangan asap di kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar, begitu tiba di Kayu Agung, OKI, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2015).

Semua menteri terkait penanganan kebakaran hutan hadir dalam rapat itu, kecuali Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Tim Komunikasi Presiden, peserta rapat yang hadir adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Bupati OKI Iskandar.

Anehnya, tidak terdapat Puan dalam rapat yang seharusnya dihadiri oleh putri dari mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Puan sempat mendampingi Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat.

Namun, dia tidak berangkat bersama rombongan Presiden menggunakan pesawat kepresidenan. Puan kemudian pulang terlebih dulu dengan pesawat komersial, kembali ke Jakarta.

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengungkapkan, Puan sebenarnya hadir di OKI. Namun, dia hanya mengikuti kegiatan Jokowi saat berkunjung ke sebuah puskesmas di wilayah itu.

“Di OKI, ikut kunjungan ke puskesmas,” ucap Ari saat dikonfirmasi.

%d blogger menyukai ini: