Sketsa News
Home Berita Terkini, News Catut Nama Besar UI, SMS Tipu-Tipu Minta Puluhan Juta

Catut Nama Besar UI, SMS Tipu-Tipu Minta Puluhan Juta

Sketsanews.com – Universitas Indonesia melalui laman uiupdate.ui.ac.id, menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya terhadap SMS maupun Media Sosial yang mengatasnamakan pimpinan UI, yakni :  1. Rektor, 2. Wakil Rektor, 3. Direktur Pusat Administrasi Universitas, dan 4. Dekan.

Contoh penipuan yang mengatasnamakan UI yang telah beredar

“Saya Pak M. Anis (Rektor UI) bersama Ibu Agustin (Dekan FKM), anak anda diundang oleh Dikti untuk mengikuti pelatihan di Bali tanggal 31 Oktober-1 November 2015. Uang sebesar 10 juta akan ditransfer ke rekening anak anda tapi perlu 3 juta untuk mencairkannya.”

 

 

Segera Lapor untuk melakukan cross check dengan meneruskan pesan ke Humas dan KIP UI

Oleh karena itu, kami mengimbau kepada warga UI agar berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut. Apabila Anda menerima informasi yang mengatasnamakan pimpinan UI melalui SMS atau media sosial, diharapkan segera melapor dengan meneruskan pesan tersebut ke Kantor Humas dan KIP UI di nomor (021) 786-7222 ext. 113010 atau menghubungi Layanan Informasi UI via email di humas-ui@ui.ac.id.

Informasi atau pengumuman resmi dari pihak UI disampaikan melalui:

• Surat pemberitahuan resmi,

• Laman resmi UI seperti www.ui.ac.id, www.mahasiswa.ui.ac.id, dan www.uiupdate.ui.ac.id.

Demikian imbauan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian bersama warga UI.

Ttd Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia.

 

Kepada sivitas UI yang pernah menerima telepon serupa mohon untuk meneruskan pesan tersebut ke Kantor Humas dan KIP UI pada no telp. (021) 786-7222 ext. 113010. Yuk, kita bantu rekan-rekan kita agar terhindar dari modus penipuan serupa.

(in)

%d blogger menyukai ini: