Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, Internasional, News Foto : Mantan Rapper Jerman sang Algojo ISIS Dikabarkan Terbunuh

Foto : Mantan Rapper Jerman sang Algojo ISIS Dikabarkan Terbunuh

Sketsanews.com – Abu Thalhah al-Amani yang lebih populer di media sebagai Denis Cuspert, mantan Rapper Jerman yang bergabung dan sempat menjadi algojo ISIS, dikabarkan terbunuh oleh serangan udara Amerika Serikat pada 16 Oktober 2015.

 

 

** Menurut U.S. intelijen, Berlin Gangster Rapper “deso dogg” Thalhah Al-Almani anggota #ISIS tewas dalam serangan udara. | @OnlineMagazin.

 

“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa serangan dekat Raqa pada 16 Oktober telah menewaskan Denis Cuspert,” kata juru bicara departemen pertahanan AS Elissa Smith, dikutip dari Guardian.

#IS/#ISIL surveillance drone used in planning the attack on Tabqa airbase, #Raqqa, #Syria. @FlashpointIntel

Mantan Rapper yang juga dikenal dengan Deso Dogg saat jadi penyanyi rap di Berlin, bergabung dengan ISIS pada tahun 2012. Pria kelahiran 1975 ini pernah menggemparkan media pada November 2014, lewat video ISIS.

Video propaganda ISIS di bulan Nopember 2014 memperlihatkan seseorang yang telah dipenggal kepalanya oleh Abu Thalhah karena korban tidak mau bergabung dengan ISIS.

** #ISIS-Video: Jerman Denis Cuspert (DESO Dogg) memenggal kepala ini

Media propaganda ISIS juga pernah menayangkan ancaman akan membunuh presiden Amerika, Barack Obama serta mengajak muslim di Eropa terkhusus Jerman untuk bergabung dengan ISIS.

** Abu Thalhah ke Mekkah Tahun 2009

”Cuspert adalah seorang militan teroris asing dan operator ISIS yang menggunakan media sosial untuk memanfaatkan pemuda Barat yang tidak puas dan berpotensi untuk direkrut,” tegas Smith.

(in)

 

 

%d blogger menyukai ini: