Sketsa News
Home Berita Terkini, News Demonstran Dibombardir 2 Water Cannon Depan Istana

Demonstran Dibombardir 2 Water Cannon Depan Istana

JawaPos.com– Ribuan buruh masih terus bertahan di depan Istana Negara, di Jalan Merdeka Barat. Aparat kepolisian terus berjaga menghadang aksi para demonstran Jumat (30/10) malam.

Dari pantauan JPNN.com (Jawa Pos Group), semburan dua water cannon membubarkan secara paksa para demonstran. Sejumlah demonstran sempat kocar kacir.
8823_26342_water_cannon
Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo terpaksa membubar paksa, karena waktu untuk demonstrasi telah usai. Namun demonstran tetap bertahan membuat border.

Para buruh masih terus bertahan dan berorasi sambil menyayikan lagu Indonesia Raya. Kini menyusul aparat sabraha anti huru hara mulai melakukan gerakan. Mereka sudah menyusun formasi yang dikomandoi oleh komandan regunya untuk maju satu persatu langkah.

Seperti yang dilansir Jpnn.com, Serikat buruh dan badan eksekutif mahasiswa (BEM) berencana menggelar demo besar-besaran Jumat (30/10) di titik-titik yang menjadi favorit para pengunjuk rasa. Dari laporan yang dikumpulkan Polda Merto Jaya, setidaknya unjuk rasa hari ini akan diikuti 65.000 demonstran.

Untuk itu, Polda Metro Jaya pun tak mau kecolongan. Rencananya, ada 17.000 personel Polda Metro Jaya yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhamad Iqbal mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari para pendemo untuk minta pengawalan. “Jumlah (pendemo) ada puluhan ribu, kami kerahkan personel 15 hingga 17 ribu untuk mengamankannya,” ujarnya saat dikonfirmasi di Polda Metro Jaya, Kamis (29/10).(Ki)

%d blogger menyukai ini: