Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Pengungsi Iran di Camp Liberty dibombardir 80 Misil, 23 Tewas

Pengungsi Iran di Camp Liberty dibombardir 80 Misil, 23 Tewas

Sketsanews.com – Misil menghantam tempat pengungsi Iran di bekas perumahan militer AS dekat bandara Baghdad, menewaskan sedikitnya 23 orang dan mencederai puluhan lainnya, pada Jumat (30/10/2015).

Abrichamtchi #PMOI martyrs in #CampLiberty all devoted their lives 2 service of others & for their people. #Iraq | @shahriarkia

Kawasan ini merupakan basis oposisi Iran, the Mujahedin-e Khalq, or MEK yang didiami sejak tahun 2012 dan terdapat 2.200 orang yang tinggal di Camp Liberty  juga dikenal sebagai Camp Huriyya, menurut Badan Pengungsi PBB, dikutip dari CNN.

*** Urgent- number of casualties of #CampLiberty missile attack 23. in hospital to severity of injuries | @hambastegi_meli

 

Departemen Luar Negeri AS juga mengutuk serangan di Camp Liberty

“Amerika Serikat mengutuk keras brutal, serangan teroris tidak masuk akal hari ini … bahwa penduduk kamp tewas dan luka-luka,” kata Menteri Luar Negeri AS John Kerry dalam sebuah pernyataan. “Belasungkawa kami pergi ke keluarga korban, dan kami berharap untuk pemulihan cepat dari mereka yang terluka,” dikutip dari CNN.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan 80 misil ini.

(in)

%d blogger menyukai ini: