Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kiai Said: Indonesia Darurat Wahabi

Kiai Said: Indonesia Darurat Wahabi

Sketsanews.com – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menilai kelompok Wahabi mengancam identitas kebangsaan dan keberadaan NKRI. Ia juga menyatakan keprihatinannya atas berkembangnya kelompok tersebut di Indonesia.

Said Aqil Siradj (Foto tarbiyah.net)
Said Aqil Siradj (Foto tarbiyah.net)

“Indonesia sudah darurat wahabi, sementara kalau yang lain masih dalam kategori bahaya, seperti bahaya liberal, bahaya sekuler, bahaya syiah,” katanya ketika memberikan sambutan pada acara pembubaran Panitia Muktamar ke-33 NU di Jakarta, dikutip nu.or.id Jum’at (30/10).

Kelompok wahabi, menurut kiai Said, berusaha mengembangkan sayapnya di perkotaan sampai daerah terpencil. Di daerah pertambangan yang berlokasi di daerah-daerah terpencil atau bahkan di tengah hutan, banyak masjid dikelola oleh kelompok wahabi.

Selain itu, lanjut kiai said, kelompok tersebut juga masuk ke kampus-kampus. Bahkan menurut laporan yang ia terima, sebuah perguruan tinggi negeri bergengsi di Jabar, dipimpin oleh orang wahabi, sampai-sampai ketika jaringan anak muda NU ingin mengundang Menristek Dikti, pihak kampus tidak mau mengizinkannya, akhirnya Menristek diundang, tetapi tidak dalam kapasitasnya sebagai menteri. (Ki)

%d blogger menyukai ini: