Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Anak Muda Bersatu, Indonesia Aman dari Terorisme

Anak Muda Bersatu, Indonesia Aman dari Terorisme

anak-muda-bersatu-indonesia-aman-dari-terorisme-Ywi
Sketsanews.com – Anak muda diminta bersatu seperti zaman merebut kemerdekaan dari penjajah yang ditandai lahirnya Sumpah Pemuda.

Bersatunya anak muda diyakini mampu memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atas ancaman terorisme. “Faktanya dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, gerakan kekerasan dan terorisme telah menjadikan anak muda sebagai sasaran utama perekrutan anggota melalui dunia maya,” ujar Deputi I BNPT Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Agus Surya Bakti, seperti dilansir Sndonews.com, Jumat (30/10/2015).

Dia menyampaikan, pihaknya telah menjadikan tahun 2015 sebagai Tahun Damai di Dunia Maya. Program itu dicanangkan untuk mengimbangi propaganda dan berbagai bentuk informasi negatif yang dilakukan paham kekerasan dan terorisme.

Agus menambahkan, kegiatan sosialisasi berupa workshop program damai di dunia maya juga aktif dilakukan hampir di seluruh Indonesia. “Tapi ini belum apa-apa. Ke depan program ini harus lebih ditingkatkan dan harus lebih masif,” tambahnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: