Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Video Video : Jumat Kelabu, Rezim Suriah Memborbardir Pasar Douma, 60 Tewas

Video : Jumat Kelabu, Rezim Suriah Memborbardir Pasar Douma, 60 Tewas

Sketsanews.com – Pesawat pembomber Rusia pada Jumat (30/10/2015) telah meluluhlantakkan suriah dengan korban 140 orang lebih, dengan target 25 wilayah di Aleppo menurut sumber-sumber monitoring perang Suriah.

Serangan mematikan terjadi dipasar Douma, pinggiran kota Damaskus dengan korban lebih dari 61 orang dengan 100 orang lainnya luka-luka. Hal ini dikonfirmasikan oleh petugas keamanan setempat pada AlJazeera.

**  Video Youtube : Nick Paton Walsh dari CNN mewartakan setelah serangan rudal di sebuah pasar di pasar Douma, pinggiran Suriah .
Peringatan : Bagi yang tidak terbiasa melihat kekerasan dan darah sebaiknya jangan ditonton.

Saksi mata mengatakan rudal ditembakkan ke pasar di bagian yang dikuasai pemberontak dari Douma.

“Ini adalah kedua kalinya pasar ini telah ditargetkan di Douma,” kata petugas pertahanan sipil melalui telepon dari Douma.

“Hanya ada warga sipil di sini -. Ada tentara dan tidak ada kekuatan oposisi. Warga tidak mengizinkan orang bersenjata di daerah ini,” lanjutnya

“Pasar ini adalah jantung dari Douma dan semua orang memasok (dagangan) di sini. Banyak petani datang ke sini setiap pagi untuk menjual barang-barang mereka. Pasar itu sengaja ditargetkan.” sambungnya.

“Setiap 10 menit kami berada di bawah serangan -. Serangan roket dan serangan udara. Mereka mengebom pasar lokal … kami merasa korban tewas akan meningkat,” katanya.

“Setiap sudut Douma sedang dibom,” pungkasnnya.

Serangan itu terjadi saat Amerika Serikat, Rusia, Arab Saudi, Turki dan Iran bertemu di Wina dengan tujuan mencapai penyelesaian politik untuk membantu mengakhiri perang di Suriah.

(in)

%d blogger menyukai ini: