Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Lagi.., Atheis Blogger Bangladesh Tewas di Gorok

Lagi.., Atheis Blogger Bangladesh Tewas di Gorok

Sketsanews.com – Seorang aktivis blogger sekaligus penulis buku, Faisal Arefin Dipon (43), tewas di kantor penerbitan Jagriti Prokashoni, Dhaka, Bangladesh pada Sabtu (31/10/2015).

“Saya menemukannya terbaring dalam genangan darah. Mereka memotong lehernya. Ia meninggal,” kata ayahnya, penulis Abul Kashem Fazlul Haq, seperti dikutip BBC dari kantor berita AFP.

“Tubuh Faisal Abedin Deepan disembelih ditemukan di penerbit Jagriti Prokashoni  di dalam kantornya Sabtu,” kata perwira polisi Senior Shibly Noman, dikutip dari IndiaToday.

Bangladesh writer Faisal Arefin Dipon, 43, was killed at his office in the city centre, two others injured at attack | Alejandro’s Libros @Ale_Libros

 

Beberapa jam sebelum serangan mengabarkan bahwa para pria bersenjata menyerbu penerbit lain, kantor penerbit Ahmedur Rashid Tutul. Mereka menikam Tutul dan dua orang penulis yang sedang bersamanya, mengunci mereka di dalam kantor dan kemudian melarikan diri, kata polisi.

Ketiga orang tersebut segera dibawa ke rumah sakit, dan satu di antaranya berada dalam keadaan kritis.

Kedua penerbit telah menerbitkan buku yang dibesut oleh blogger Bangladesh keturunan Amerika Avijit Roy, yang digorok sampai mati pada bulan Februari, salah satu dari empat blogger sekuler yang tewas di Bangladesh tahun ini.

Serangan terjadi di tengah kekhawatiran tentang munculnya Islam radikal di Bangladesh. Ansar al-Islam yang berafiliasi dengan al-Qaeda, dalam pesan secara online mengatakan dalam postingnya, pihaknya telah melakukan serangan Sabtu.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: