Sketsa News
Home Berita Terkini, News O,o.., Isteri Brigadir Polisi Upload Video Suaminya Saat Nyabu

O,o.., Isteri Brigadir Polisi Upload Video Suaminya Saat Nyabu

Sketsanews.com – Unit Resmob Satreskrim Polres Banyuwangi tercoreng korpsnya, pasalnya salah satu anggota berinisial Brigadir R menjadi viral setelah video nyabunya diunggah di Facebook.

 

Sebuah video seorang laki laki sedang mengisap sabu beredar di media sosial. Video tersebut kali pertama diunggah akun Facebook atas nama Ages Dhian pada 29 Oktber 2015 lalu itu diberi keterangan singkat “Maaf bila tdk berkenan..”.. dikutip dari Kompas.

Informasi yang dihimpun detikcom, pemeran utama pria penikmat sabu itu adalah Brigadir R yang dikenal sebagai salah satu tim Resmob unit selatan Banyuwangi. Dalam videonya Brigadir R memakai kaos hitam duduk bersebelahan dengan salah satu kawan seprofesinya yang bernama H di dalam sebuah ruangan yang mirip dengan kamar.

Namun dalam video itu tak ada adegan H ikutan nyabu, ia hanya memegang bungkusan plastik minuman dan sesekali terdengar ngobrol dengan seorang anak kecil perempuan. Berbeda dengan sang Brigadir R yang terlihat tidak acuh, tapi lihai membakar narkoba jenis sabu.

Belakangan, pria yang berada dalam video yang berdurasi 04.01 tersebut adalah oknum polisi yang saat ini masih bertugas di Polres Banyuwangi. Saat dihubungi Kompas, Minggu (1/11/2015) pejabat Humas Polres Banyuwangi, AKP Subandi membenarkan bahwa aktor dalam video tersebut adalah anggota kepolisian Polres Banyuwangi atas nama Brigadir R.

“Video itu sudah lama dibuat sekitar tahun 2011 dan diunggah sendiri oleh istrinya karena kesal suaminya jarang pulang,” jelasnya. Saat ini Brigadir R tersebut bertugas di Unit Resmob Satreskrim Polres Banyuwangi. “Namannya tugas jadi terkadang memang tidak pulang beberapa hari dan itu membuat istrinya kesal,” katanya.

Terkait beredarnya video tersebut, pihaknya kepolisian sudah memeriksa beberapa orang terlibat dalam video tersebut, termasuk Brigadir R, istrinya dan rekannya yang ada dalam video tersebut.

“Sudah ditangani langsung oleh Tim Propam Polda Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, akun Facebook Ages Dhian sudah tidak bisa lagi diakses setelah diunggahnya video tersebut. Namun video tersebut sudah beredar di YouTube oleh TRI News.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: