Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Bahrain Klaim, Iran Dalangi Terorisme dibalik Temuan 445 Paket Siap Ledak

Bahrain Klaim, Iran Dalangi Terorisme dibalik Temuan 445 Paket Siap Ledak

Sketsanews.com – Otoritas Bahrain paparkan hasil investigasi terkait terorisme dari tahun 2011 hingga kini pada Sabtu (31/10/2015). Dalam paparan “The Manama Dialogue 2015″ tersebut terungkap ada temuan sekitar 450 bom rakitan (IED) yang terkoneksi dengan Iran.

Kepala keamanan publik Bahrain, Tariq Al Hassan menjadi pembicara dalam special session of the 11th International Institute for Strategic Studies Regional Security Summit: The Manama Dialogue 2015. Acara tersebut dijadualkan berlangsung dari 30 Oktober hingga 1 Nopember 2015 di Bahrain.

Pada awalnya ia mengulas serangan pertama IED tercatat pada tahun 2012 dengan korban luka parah 3 orang polisi.

Paparan selanjutnya tentang Operasi oleh aparat setempat yang menggerebek gudang tempat penyimpanan senjata, amunisi dan IED, yang mengindikasikan keterlibatan Iran.

“Kami telah menangkap warga Bahrain yang telah dilatih di kamp-kamp yang dikendalikan oleh Korps Pengawal Revolusi Iran dan Kelompok Brigade Hizbullah di Irak yang telah memperoduksi IED,” katanya yang dikutip oleh Xinhua.

“Kami menemukan 445 bom di Bahrain yang menewaskan 22 orang termasuk polisi sebelas,” katanya. Beberapa item yang disita oleh polisi seperti C4, Claymore, detonator komersial, EFP, AK-47, Kalashnikov dan amunisi lainnya.

Itulah beberapa temuan yang dibeber di “The Manama Dialogue 2015.”

Dalam sesi tersebut dia juga mengatakan, “Kami telah bertukar informasi dengan kedutaan setempat dan Interpol untuk menangkap dalang yang beroperasi dari luar negeri.”

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: