Sketsa News
Home Berita Terkini, News Menag Ajak Taubat dan Istisqa Untuk Akhiri kemarau

Menag Ajak Taubat dan Istisqa Untuk Akhiri kemarau

Sketsanews.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat Shalat Istisqa dan terus memperbaiki diri untuk mengakhiri kemarau panjang di Indonesia lantaran musim kering berkepanjangan ini menimbulkan banyak bencana.

Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA)
Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA)

“Semoga Allah mengabulkan doa kita untuk dapat menurunkan hujan, semoga kita dihidupkan dalam keadaan normal sebagaimana sediakala,” katanya di Jakarta, dikutip Antaranews.com Minggu.

Masyarakat juga diminta lebih banyak beristigfar, bertaubat sehingga cobaan saat ini berupa kemarau panjang segera berakhir.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, pada 29 September 2015 lalu telah mengirimkan surat edaran ke kantor wilayahnya se-Indonesia sampai ke seluruh madrasah-madrasah untuk menunaikan Shalat Istisqa.

Di beberapa wilayah Tanah Air, dikemukakannya, sudah turun hujan kendati belum terjadi di sebagian besar Indonesia. Maka, Menag menghimbau agar rakyat Indonesia harus terus berusaha untuk mengatasi kekeringan dan asap yang ada.

“Semoga Allah mengampuni segala kesalahan kita. Jika ini adalah cobaan, mudah-mudahan kita bisa meminimalisasi dan mengurangi perbuatan buruk kita, mudah-mudahan ini bisa berakhir kemarau panjang,” ujarnya.

Shalat Istisqa oleh pemerintah sendiri dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu pagi, dan bertindak sebagai pemimpin shalat meminta hujan adalah Imam Besar Masjid Istiqlal H. Hasanudin Sinaga.

Sementara itu, bertindak sebagai khatib dalam sholat tersebut adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin. Wakil Presiden M. Jusuf Kalla juga hadir dalam prosesi Istisqa tersebut, bersama tokoh organisasi massa keagamaan Islam, serta jamaah lainnya.(Ki)

%d blogger menyukai ini: