Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Kebijakan AS Kirim Pasukan Darat Adalah Tindakan Agresi

Kebijakan AS Kirim Pasukan Darat Adalah Tindakan Agresi

suriah-kebijakan-as-kirim-pasukan-darat-adalah-tindakan-agresi-YOR
Sketsanews.com – Kebijakan Amerika Serikat (AS) yang mengirimkan pasukan darat ke wilayah Suriah dinilai oleh anggota Parlemen Suriah Sharif Shehadeh sebagai tindakan agresi. Karena AS tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pemerintah yang sah.

Shehadeh mengatakan, “Ketika Amerika mengirim pasukan darat ke wilayah Suriah tanpa kesepakatan dengan pemerintah Suriah, itu menjadi intervensi dan agresi,” tuturnya, sepeti dilansir Sindonews.com, Minggu (1/11/2015).

Dia menyatakan, jika hal serupa terjadi pada AS, mungkin AS juga akan mengatakan dan mengambil tindakan yang sama. “Apakah AS akan membiarkan pasukan Rusia memasuki AS tanpa adanya perjanjian terlebih dahulu? Saya yakin tidak,” imbuhnya.

AS sendiri mengumumkan bahwa mereka akan mengirimkan pasukan darat ke Suriah pada Jumat lalu. Dimana, menurut juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, alasan pengiriman pasukan khusus itu untuk membantu oposisi moderat Suriah.

Earnest menegaskan bahwa penyebaran pasukan khusus itu hanya sebuah “intensifikasi” dari serangan AS terhadap ISIS yang dimulai sejak bulan September 2014. (Su)

%d blogger menyukai ini: